Saturday, August 22, 2020

Bahaya Mie Instan Bagi Kesehatan

 

                                                    Sumber Gambar : Google 

Penulis : Arul Anwar Lubis 

    Siapa yang tidak mengenal mie instan, makanan cepat saji yang sangat mudah didapatkan dan memiliki rasa yang nikmat. Mie instan adalah jenis mie yang sudah dimasak, biasanya dijual dalam kemasan tersendiri atau dalam mangkuk. Namun, dibalik kemudahannya tersebut mie instan memiliki sejumlah resiko.

      Menurut penelitian yang di lakukan para ahli dari Baylor University dan Harvard University yang di publikasikan dalam Journal of Nutrition menghasilkan fakta mengejutkan bahwa jika kita rutin mengonsumsi mie instan, maka resiko untuk terkena penyakit jantungdan stroke bias meningkat dengan signifikan. Hal ini tentunya sangat berbahaya bagi tubuh kita. Selain itu, di dalam mie instan juga terdapat kandungan lilin yang berguna untuk membuat mie tidak lengket satu dengan lainnya. Kandungan lilin dalam mie ini bias merusak system pencernaan kita karena baru bias dicerna oleh tubuh minimal dua hari.

    Mie instan juga ternyata mengandung natrium dan MSG yang mana zat tersebut merupakan zat berbahaya bagi tubuh, karena dapat memicu selkanker, menyebabkan tekanan daraht inggi, dan membahayakan lambung.

  Demikianlah bahaya mie instan yang sangat perlu kita waspadai. Cara mendapatkan dan menyajikannya memang instan dan tidak memakan waktu yang banyak. Kita juga tentunya sangat senang apabila dapat mengerjakan sesuatu yang instan, terlebih lagi untuk anak kos dimana mie instan ini sangat popular dan dapat menghemat pengeluaran bulanan. Namun, kita jangan pernah melupakan bahayanya bagi kesehatan karena kesehatan adalah hal yang utama dan sangat berharga dan kesehatan bukanlah sesuatu yang dapat kita beli.

0 komentar:

Post a Comment