Thursday, July 16, 2020

Uniknya Wisuda di Polibatam dengan Konsep Drive Thru



Pada masa pandemi saat ini, Polibatam menggelar wisuda ke-20 Tahun 2020 dengan tema "Polibatam Tangguh"  yang dilaksanakan secara blended (campuran) antara daring (7/7/2020) dengan luring atau Drive Thru (16/7/2020). 

Sebelumnya para wisudawan/ti yang mengikuti wisuda Drive Thru ini diwajibkan mengikuti wisuda secara daring terlebih dahulu. Wisuda dengan konsep Drive Thru ini dipilih sebagai alternatif untuk melaksanakan wisuda dikarenakan lebih aman dan menghindari kerumunan, kemudian pelaksanaan tetap mengikuti protokol kesehatan, dan peserta wisuda tetap diwajibkan memakai masker dan panitia memakai face shield. 

Wisuda Drive Thru ini dibagi menjadi dua sesi. Sesi 1 dari jam 09.00-10.30 dan sesi 2 dari jam 10.30-12.00 dan wisudawan/ti datang sesuai jadwal dan kloter yang sudah ditentukan. Teknis pelaksanaan wisuda Drive Thru dimulai dari kendaraan Wisudawan/ti berhenti di check point 1 kemudian panitia akan melakukan pendataan nama dan kloter Wisudawan/ti kemudian dilanjutkan dengan pengecekan suhu badan yang dilakukan oleh petugas. Selanjutnya kendaraan wisudawan/ti jalan sesuai dengan arahan panitia wisuda dan setelah wisudawan/ti melakukan final cross check di check point 2, wisudawan/ti akan dipanggil oleh MC dan kendaraan wisudawan/ti jalan menuju tangga utama kampus Polibatam dan berhenti di depan tangga utama lalu keluar dari kendaraan dan berjalan menuju Direktur Polibatam untuk pemindahan tali toga. Selanjutnya wisudawan/Wati berjalan menuju photobooth untuk berfoto bersama keluarga. 

Adapun kesan dari salah satu peserta wisuda yaitu Indriana dari Prodi Akuntansi, ia merasa senang kareba wisuda kali ini terasa unik walaupun berbeda dari tahun sebelumnya, lebih simpel , dan merupakan momen yang tidak terlupakan. Sama halnya dengan kesan dari salah satu panitia pelaksana yaitu Bapak Muhammad Faiz petugas point A yang bertugas untuk mengecek registrasi wisudawan/ti, ia juga merasa sangat senang dengan momen langka ini karena ini merupakan momen diluar rencana panitia tetapi mereka tetap mempersiapkan dengan baik dan terselenggara dengan lancar.

Narasumber: Muhammad Faiz
Penulis: Angelia Grace
Sumber gambar: Dokumentasi LPM

0 komentar:

Post a Comment