Monday, March 9, 2020

Gathering Ormawa, Sudahkah Semua Menyatu?






Minggu (8/03/2020), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Negeri Batam telah menyelenggarakan Gathering Ormawa yang bertempat di Lapangan Futsal Politeknik Negeri Batam. Gathering Ormawa yang bertemakan "Polibatamku Keluargaku" ini dihadiri oleh sejumlah Organisasi Mahasiswa yang ada di Politeknik Negeri Batam.

"Acara ini merupakan acara yang bertujuan untuk memupuk persaudaraan antar Ormawa. Saya berharap dimulai dari kegiatan ini bakal ada kegiatan lain yang bertujuan untuk menyatukan semua Ormawa, dan saya menginginkan agar semua Ormawa bisa saling tegur sapa dengan Ormawa lain," ujar Didin Ambari, Panitia Gathering Ormawa 2020.

Bisma Khairunnas, salah satu peserta acara tersebut mengungkapkan bahwa ia sangat senang dengan Gathering Ormawa tahun ini, dikarenakan panitianya bukan hanya berasal dari BEM saja melainkan dari perwakilan Ormawa Politeknik Negeri Batam.

Seperti yang Didin katakan sebelumnya, tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menyatukan semua Ormawa di Polibatam.

Lantas apakah acara ini sudah mencapai "goals" yang diharapkan tersebut? Kenyataannya, Gathering Ormawa ini belum menyatukan semua ormawa. Karena terlihat peserta acara masih duduk berkubu dan tidak berbaur dengan Ormawa lainnya. Selain itu, penampilan juga masih mewakili dari masing-masing Ormawa bukan kolaborasi dari Ormawa-ormawa yang ada. Para peserta juga masih terlihat malu dan enggan untuk bertegur sapa dengan yang lain. Suasana yang kurang kondusif juga semakin membuat Gathering Ormawa ini terlihat belum mencapai tujuannya.

Narasumber : Didin Ambari (Perwakilan HME sebagai Panitia Gathering Ormawa), Bisma Khairunnas (Anggota DLM 2020)
Reporter : Rahma Auriel Savarini
Ditulis oleh : Windy Wozzard
Sumber Gambar : Dokumentasi LPM Paradigma

0 komentar:

Post a Comment