Tuesday, May 29, 2018

Sedikit Usaha Namun Hasilnya Bagus

Hasil gambar untuk usaha
Sedikit Usaha Namun Hasilnya Bagus
Karya : Moch. Faizal Abdillah
Mungkin dari selama masa perkuliahan gak jarang kita ketemu dengan tugas yang meminta kita untuk mendesain suatu hal. Desain yang dimaksud ialah seperti menyusun suatu tampilan dari laporan ataupun untuk pubilkasi sebuah acara yang akan datang. Desain sih kalau kata orang awam itu perlu selera estetika dari masing masing individu, tapi gak musti kok kalau ngedesain itu harus minta tolong ke orang-orang yang kita anggap Pro. Ada beberapa aspek nih kalau kita ingin ngedesain sendiri tanpa harus punya selera seni.
Picture Says It All, kalau kita ingin menampilkan suatu berita atau kejadian itu mau gak mau harus punya gambar. Jika tidak, itu bisa mempersulit pembaca untuk memvisualisasikan agenda yang kita maksud. Peran sebuah gambar juga dapat untuk mengisi workspace yang kosong.
An Symbol Worth a Mention, jika informasi yang kita sampaikan memang tidak memiliki gambar, maka kita perlu membawa ikon ataupun simbol sebagai media visualisasi kita. Kalian mungkin kebanyakan tidak bisa melakukan tracing, bukan berarti kalian tidak mempunyai ide untuk sebuah ornamen. Banyak kok template ataupun vector gratisan yang bisa kalian ambil di internet. Meskipun kalian ambil di internet, bukan berarti kalian melakukan plagiat. Ingat satu hal, terinspirasi itu tidak sama dengan plagiat.
In the Beginning was the Word, sebuah teks itu adalah jembatan kalian untuk menyampaikan informasi. Apabila kalian salah menggunakan font, kemungkinan informasi yang kalian sampaikan tidak tersampaikan sesuai yang kalian inginkan. Jika kalian ingin dianggap serius dan professional. Hindari gunakan font yang default bawaan dari Windows, karena bentuknya terlalu generik dan bisa membuat media kalian tidak terlihat menarik. Gunakan sekitar 3 font dengan jenis yang berbeda, untuk judul, sub judul, dan isi. Agar pembaca dapat mengenali kata yang mana diberikan penekanan dan mana yang tidak.

0 komentar:

Post a Comment