Friday, May 25, 2018

Perlombaan Poster Polibatam Green Campus

Perlombaan Poster Polibatam Green Campus
LPM Paradigma, Batam –Politeknik Negeri Batam mengadakan kegiatan PolibatamGreen Campus dengan tema “Think Green Act Green”, senin (30/4) di Lobby Politeknik Negeri Batam. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Uuf Brajawidagda,S.T., M.T, Ph.D dan Mutia Wachyu N., S.Psi., beliau bekerja sama dengan Mapala (Mahasiswa Pecinta Alam) Polibatam. Tujuan kegiatan Polibatam Green Campus adalah memberikan kesadaran kepada mahasiswa agar lebih peduli dengan kebersihan kampus, dan yang paling utama adalah sampah. Sehingga ringannya tangan mahasiswa dalam mengambil sampah. Sampah menjadi salah satu hal yang paling penting untuk diatasi. Karena kenyamanan sebuah kampus adalah kebersihan yang selalu diterapkan dan dibudidayakan untuk seluruh lingkungan kampus. 

“Kegiatan Polibatam Green Campus adalah kegiatan yang bisa dikatakan sebagai bahan sosialisasi kepada mahasiswa di kampus Politeknik Negeri Batam. Kegiatan ini akan berlanjut setiap tahunnya, karena tidak mudah mengatasi seluruh sampah dan butuh waktu yang sangat lama”, ujar Uuf Brajawidagda,S.T., M.T, Ph.D, Pudir I Politeknik Negeri Batam.  

Beliau mengapresiasi kegiatan Polibatam Green Campus, karena beliau sangat peduli dengan lingkungan kampus. Saat ini Proker (Program Kerja) yang sedang beliau jalankan adalah menyediakan banyak tong sampah di kampus yang tujuannya agar mahasiswa dan civitas kampus dapat memilah bagaimana sampah seharusnya bisa dibuang pada tempatnya sesuai dengan jenis – jenis sampahnya. 

“Harga tong sampah tersebut bukan murah, harga satuannya 1 juta”, ujar Uuf Brajawidagda,S.T., M.T, Ph.D
Polibatam Green Campus sifatnya sangat santai dan juga memberikan kesenangan kepada mahasiswa untuk mengikuti beberapa games. Games yang disediakan oleh panitia Polibatam Green Campus pastinya berkaitan dengan kebersihan terhadap lingkungan kampus. Beberapa games yang disediakan panitia adalah lomba poster, lomba penambah ilmu pengetahuan. Seluruh mahasiswa diberikan peluang untuk mengikuti games yang disedikan panitia.

 
GamesMahasiswa Polibatam sangat antusias mengikuti Games yang diberikan oleh panitia
(Foto: LPM Paradigma)

Peserta yang ikut berpartisipasi pada lomba tersebut adalah mahasiswa/I Politeknik Negeri Batam yang berasal dari berbagai jurusan. Tercatat, ada 15 peserta lomba Poster yang bersaing untuk menempati posisi pertama. Poster karya mahasiswa/I tersebut dipamerkan di bagian tengah lobby Gedung Utama Politeknik Negeri Batam sepanjang kegiatan berlangsung. Di penghujung acara, panitia mengumumkan tiga orang pemenang yang karyanya berhasil memukau dewan juri dan mendapatkan hadiah utama berupa printer.

Adapun posisi pertama diraih oleh Hadinata Salim (D4 Teknik Multimedia dan Jaringan 2017), Abie Pratama (D4 Teknik Multimedia dan Jaringan 2016) berada diposisi kedua, dan Sonia All Risqi (D4 Teknik Multimedia dan Jaringan 2014) menempati posisi ketiga.

 
Foto bersama pemenang –Para pemenang Lomba Poster berfoto bersama
 (Foto: LPM Paradigma)


 
Penyerahan Hadiah - Pudir II, Uuf Brajawidagda,S.T., M.T, Ph.D menyerahkan hadiah kepada Juara I, Hadinata Salim (Program Studi Multimedia dan Jaringan 2017)
(Foto: LPM Paradigma)
Nantinya, poster yang menjadi pemenang utama akan ditempelkan pada setiap lokasi sekitar kampus Polibatam yang terdapat tempat sampah, dengan tujuan mahasiswa/I maupun civitas kampus Polibatam lebih menyadari pentingnya pemilahan sampah sesuai dengan kategori tempat sampah yang telah disediakan oleh pihak kampus. 

Uuf Brajawidagda,S.T., M.T, Ph.D sangat berterimakasih kepada seluruh mahasiswa yang sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Beliau juga sangat berterimakasih kepada seluruh panitia yang terlibat dan juga terimakasih kepada LPM (Lembaga Pers Mahasiswa) Paradigma Polibatam yang sudah meliput kegiatan ini. 

“Semoga acara ini akan tetap berjalan kedepannya, dan pastinya bermanfaat dan memberikan kesadaran yang sangat tinggi bagi mahasiswa di kampus Politeknik Negeri Batam”, harap Uuf.
Besar harapan beliau terhadap mahasiswa agar lebih sadar dengan kebersihan kampus. 

“Tidak sedikit penghuni kampus ini, hamper empat ribu orang termasuk dosen dan staff yang ada. Maka sangat butuh waktu yang cukup lama untuk mengatasi semua sampah yang ada. Dan kepada seluruh mahasiswa diharapkan untuk peduli kepada lingkungan kampus dan lingkungan di luar kampus”, tambahnya. (Rs dan Ts)

0 komentar:

Post a Comment