Tuesday, May 29, 2018

Hijrah

Hasil gambar untuk Hijrah
Hijrah
Karya : Ruspisah
Dulu aku seorang  pendusta, masa laluku buruk. Karena itu aku ingin memperbaiki. Aku tak pernah tau kapan hidupku berakhir dan kapan usiaku berhenti. Yang aku tau setiap hari usiaku berkurang, namun dosaku semakin bertambah.dan akhirnya kuputuskan untuk berhijrah. Perlahan, tinggalkan hal – hal yang mendekatkanku dengan kemaksiatan, godaan, rintangan silih berganti sampai ketika aku memutuskan untuk menutup seluruh auratku. Ejekan cibiran pernah terdengar ditelingaku. Dulu aku adalah  pendosa bahkan sampai sekarang. Namun, aku tau Allah Ya Ghofur. Allah maha mengampuni. Maka itu aku putuskan untuk berhijrah.
Hijrah berarti kau beralih ke suatu tempat ketempat lain. Mungkin akan terasa panas dan tak nyaman. Tapi jika kau terus berjalan dan yakin akan ada angin sepoi – sepoi datang menghampirimu yang membuat lebih tenang dan lebih yakin. Hijrah bukan perkara kau merubah penampilanmu, merubah apa yang kau kenakan dan merubah fisikmu. Akan tetapi, itu juga akan merubah jiwa dan ragamu menjadi tenang, nyaman dalam mempelajari ilmu yang Allah berikan. Mungkin akan sulit,  tapi percayalah apa yang kau dasari dengan niat yang tulus akan membawakan kenikmatan tersendiri  untukmu dalam melangkah. Menjadi kenangan yang bahkan bisa kau torehkan untuk Akhwat yang lain.
Hijrah tidaklah mudah bagiku, semua penuh dengan rintangan, tekanan, godaan yang bisa membuat diri ini kembali lagi kemasa laluku. Dan kini aku memiliki beberapa tips supaya hijrah kita tetap istiqomah.
  1. NIAT BERUBAH KARENA ALLAH S.W.T,  yang pertama harus ditanamkan dalam hati adalah niat yang benar yaitu niat karena Allah, niat karena semata-mata hanya ingin mendapatkan ridha dari Allah bukan niat yang lainnya seperti ingin mendapatkan jodoh yang baik setelah mengetahui “jodoh adalah cerminan dirimu” , karena disuruh sang kekasih atau niat karena ingin dianggap baik dan dipuji semua orang hmmm itu niat yang salah ya para wanita muslimah…..
  2. MENGGANTI CARA BERPAKAIAN,  ya sekarang ini masih banyak wanita berhijab yang menggunakan baju sembarangan, sembarangan dalam artian mereka memiliki pikiran “yang penting menutup aurat” sedangkan pakaian mereka masih memperlihatkan secara jelas bentuk tubuh mereka dan pandangan orang menjadi “berhijab kok pakaiannya ketat”. Mulai sekarang cobalah mengganti cara berpakaian secara perlahan, dengan tidak menggunakan pakaian yang ketat dan bawahan yang ketat karena itu akan mengundang pikiran negatif seseorang saat melihatnya.
  3. MENGGANTI PEMIKIRAN JILBAB BUKAN HANYA SEBAGAI FASHION banyaknya wanita berhijab sekarang ini menggunakan hijab karena fashion semata, banyaknya para wanita hijab yang memiliki followers ribuan atau istilahnya hits membuat para wanita lain berpikiran jika berhijab bisa membuat kita terkenal, jadi berhentilah mempunyai pikiran bahwa jilbab bukan hanya sebagai fashion.
Menjadi yang lebih baik adalah impian dari semua manusia. Tetapi tantangan untuk menjadi lebih baik sangatlah tidak mudah, terutama para wanita yang ingin merubah diri. Mereka, pasti menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi semua muslimah. Setiap muslimah pasti ingin sekali beribadah secara maksimal, tidak berpacaran, bisa melakukan puasa senin – kamis dan melaksanakan sholat – sholat sunnah, serta melakukan hal baik lainnya sesuai dengan ketentuan agama yang baik.


0 komentar:

Post a Comment