Saturday, March 3, 2018

Sukses Sendiri atau Bersama-Sama?

Hasil gambar untuk sukses


Sukses Sendiri atau Bersama-Sama?
Oleh : Harry Gunawan
 
Kuliah ini menurut saya seperti berperang dan bertahan hidup disuatu pulau yang tidak dikenal, yang mana kita dipaksa untuk dapat bertahan hidup tanpa disediakan amunisi, dan disana kita dipaksa untuk bersaing dari yang lain dengan tujuan dapat mengambil suatu item yang berguna agar dapat keluar dari pulau tersebut. Jadi, disini kita harus dapat memutar pikiran agar dapat bertahan dalam kondisi yang tidak menjanjikan ini, dimana banyaknya pesaing-pesaing yang memiliki tujuan yang sama dengan kita. Jadi begitu banyak cara yang perlu kita lakukan untuk mendapatkan item. Mulai dari cara yang baik sampai dengan cara yang buruk.
Maksudnya kita sebagai mahasiswa harus mampu menyesuaikan diri pada lingkungan baru kita,karena tidak mudah untuk menyesuaikan diri. Kemudian kita sebagai mahasiswa perlu tahu bahwa, ipk itu bukan lah satu-satunya cara agar kita bisa sukses, jadi sebagai mahasiswa kita tidak boleh besikap apatis terhadap teman-teman  kita yang kurang mampu menyerap ilmu yang diberikan dosen. Sebagai mahasiswa kita harus merangkul satu sama lain agar bisa lulus bersama-sama. Dan jangan jadikan kelebihan kita untuk menjatuhkan orang lain. Dan jangan jadikan teman itu sebagai saingan melainkan sebagai teman yang saling bahu membahu menuju kesuksesan.
Cara terbaik untuk menyelesaikan perumpaan diatas yaitu bekerjasama serta tanamakan didalam hati bahwa teman itu bukanlah saingan sehingga kita dapat mencapai tujuan bersama-sama.

0 komentar:

Post a Comment