Saturday, March 3, 2018

Kenapa Film Korea Lebih Menarik ?

Kenapa Film Korea Lebih Menarik ?
Oleh : Zakia Lisa

Bagi kalian yang tidak menyukai drama atau film Korea, pasti suka bingung kenapa orang lain bisa sangat tergila-gila dengan film Korea. Banyak alasan yang membuat film Korea terlihat lebih menarik bukan hanya karena pemainnya yang tampan dan cantik. Tetapi beberapa alasan ini juga dapat membuat anda mengerti kenapa film Korea lebih menarik.
1.      Rela Merubah Penampilan Demi Karakter
Tidak jarang artis Korea rela menaikkan berat badan dan tampil jelek demi membangun karakter yang sesuai. Bahkan kita sampai tidak mengenalinya, misalnya Shin Min Ah yang rela tampil gendut di drama Oh My Venus dan Lee El yang rela tampil jelek di drama Goblin.
Gambar terkait
Shin Min Ah dalam drama Oh My Venus
Hasil gambar untuk Lee El dalam drama Goblin
Lee El dalam drama Goblin

2.      Alur Cerita Yang Unik
Sebenarnya banyak alur cerita di drama Korea yang sama dengan cerita Indonesia, tetapi mereka selalu menyisipkan hal menarik. Seperti pada drama Goblin yang menceritakan kisah cinta anak sekolah dengan orang yang sudah tua, begitu juga dengan drama W dalam drama tersebut menceritakan kisah cinta dokter bedah dengan karakter komik webtoon.
Hasil gambar untuk drama w

3.      Jumlah Episode Yang Sudah Ditentukan
Drama Korea bukanlah cerita yang tidak berkesudahan. Dalam drama Korea jumlah episode berkisar antara 10-25 episode. Lain halnya dengan film di Indonesia yang dapat mencapai 100 episode bahkan lebih. Jumlah episode itulah yang membuat penonton merasa bosan.

4.      Tayang Tidak Setiap Hari
Film yang tayang setiap hari terkadang memang menyenangka karena penonton tidak harus menunggu lama tetapi film yang seperti itu dapat membuat orang cepat bosan. Dalam film Korea film hanya tayang 1 atau 2 kali seminggu dengan jam tayang hanya 1 jam. Hal ini yang membuat para penonton penasaran dan menunggu-nunggu.

5.      Soundtrack Yang Tidak Biasa
Kalau biasanya di Indonesia kebanyakan memakai Soundtrack lagu yang sudah ada, lain halnya dengan Korea. Sountrack drama Korea biasanya dibuat secara matang mulai dari lirik, melodi sampai menentukan penyanyi yang tepat. Agar sebuah lagu dapat mewakili isi dalam cerita, sehingga ketika penonton mendengarkan lagu tersebut otomatis akan mengingat filmnya.
Hasil gambar untuk descendants of the sun

Nah, itu dia beberapa alasan kenapa film Korea lebih menarik semoga dapat membantu kalian yang masih bingung.

0 komentar:

Post a Comment