Sunday, March 25, 2018

HME GOES TO SCHOOL, SMK NEGERI 1 BATAM




HME GOES TO SCHOOL, SMK NEGERI 1 BATAM

LPM Paradigma, Batam - HME (Himpunan Mahasiswa Elektro) Politeknik Negeri Batam melakukan kegiatan Goes to School” di SMK Negeri 1 Batam, Batu Aji, Sabtu (3/3). Kegiatan ini diisi oleh pemateri Moh. Bilal dengan topik Desain Konvensi Bilangan” dilanjutkan pemateri Robby Wahyudi dan Alfino Suhendra dengan topik Robotika.
HME merupakan sebuah organisasi himpunan mahasiswa yang bersifat keprofesian sebagai wadah bagi mahasiswa jurusan Teknik Elektro untuk menyalurkan kegiatan kreatifitasnya. HME Goes to Schoolmerupakan salah satu bentuk kegiatan HME untuk memperkenalkan dan membagi ilmu tentang Teknik Elektro.
Kegiatan ini mendapat respon positif oleh siswa- siswi SMK Negeri 1 Batam, diantaranya ialah Risnauli dan Agustina (10 Meka). Mereka berdua merupakan sisiwi jurusan Mekatronika yang merespon baik kegiatan tersebut.
Kegiatan pembelajaran ini sangat bagus, karna adanya pemateri yang menyampaikan materi dalam bentuk presentasi. Ditambah lagi kerja sama tim yang baik oleh beberapa pemateri dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan kami. Pembelajarannya juga sampai ke kami, cara pembawaan dalam mengajarnya bersemangat membuat kami semakin semangat juga untuk mengikuti kegiatan tersebut”, ujar Risnauli.
Tidak hanya itu, mereka juga berharap kedepannya dapat dilakukan kembali kegiatan belajar mengajar tersebut. Karena bagi mereka hal tersebut merupakan salah satu bentuk untuk mereka lebih mengenal dan mengetahui ilmu elektro.
“Saya sangat menyukai kegiatan ini, selain memberi materi, saya dan semua teman-teman saya yang ada di sini tertantang untuk bisa tampil lebih berani dan percaya diri lagi di depan kelas”, tutur Agustina.

0 komentar:

Post a Comment