Sunday, November 5, 2017

Walikota Ikut Saksikan Kemeriahan MKM 2017

Sekapur Sirih – Walikota Batam Rudi mencicipi sekapur sirih yang dibawakan oleh penari dalam MKM 2017 Sabtu (4/11) di Lapangan Panah Polibatam


LPM Paradigma, Batam – Malam Keakraban Mahasiswa (MKM) kembali diadakan sebagai puncak dari Inagurasi GEMA 2017 untuk mahasiswa-mahasiswi baru Polibatam, Sabtu (4/11) pukul 20.00 WIB di Lapangan Panah Polibatam. Acara yang mengusung tema Book of Incredible History ini dihadiri oleh Walikota Batam Rudi, Kadisnaker Rudi Sakyakirti, Kepala BPM-PTSP Riau Gustian, Direktur Priyono Eko Sanyoto, Pudir I Uuf Brajawidagda, Pudir II Bambang Hendrawan dan Presma Suryadin. Turut hadir panitia Inagurasi, tamu undangan ormawa dan mahasiswa baru.

MKM tahun ini diadakan dalam suasana vintage terlihat dari pakaian yang dipakai oleh maba seperti dasi pita, gaun dan kacamata hitam. Setelah mengisi buku tamu, pengunjung akan langsung menjumpai bazar yang menawarkan aneka makanan, minuman, barang elektronik, pameran motor dan sebagainya. Ada juga photobooth yang telah dihias sedemikian rupa agar tamu undangan dapat berfoto bersama teman-temannya mengabadikan momen tak terlupakan.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Avis Dafalil Walid, tujuan diadakannya MKM 2017 untuk mengakrabkan mahasiswa baru baik reguler dan malam demi mewujudkan generasi emas. Ini diperlukan untuk menjadikan Polibatam sebagai kampus yang baik di Indonesia.

Walikota Batam Rudi dalam sambutannya mengajak seluruh mahasiswa untuk tidak pernah lelah membangun bangsa. Sinergi antara pemerintah, masyarakat dan mahasiswa diperlukan untuk menghadapi berbagai rintangan yang dihadapi oleh bangsa ini khususnya persaingan dengan negara asing. Kemampuan SDM Indonesia tidak kalah hebat namun perlu perbaikan dari segi mental yang masih terkesan angkuh.

“Tetapi kami sudah mulai menanamkan di era kalian 20 tahun ke depan Batam bisa menjadi lebih hebat”, tegasnya.

Setelah berakhirnya acara formal, dilanjutkan dengan acara informal yang berisi berbagai hiburan menarik. Hiburan itu berupa penampilan vokal, band, modern dance, beatbox, fashion show dan penampilan khusus cheerleader dari Rain All Star Cheerleader. Ada juga pembacaan puisi bertema sumpah pemuda, Tri Darma Perguruan Tinggi dan Sumpah Mahasiswa yang dibawakan oleh panitia MKM dengan diiringi obor-obor.

Fashion Show berhasil dimenangkan oleh Kiki dan Dewi yang dinobatkan sebagai Tuan dan Nona MKM 2017. Mereka menerima pengalungan selempang dari Pudir I Bambang dan Presma Suryadin. Dilanjutkan dengan pemotongan benang balon oleh Bambang sebagai tanda bahwa maba resmi menjadi bagian dari keluarga Polibatam.


Penampilan terakhir dari cheerleader yang telah dimulai sempat terhenti beberapa saat karena kendala sound sysem dan berhasil diatasi. Mereka dengan lincah dan cekatan melakukan gerakan-gerakan yang mengundang decak kagum. Tamu undangan yang menonton sibuk merekam penampilan mereka dengan smartphone masing-masing. Setelah para penari selesai dan kembali ke panggung, spontan muncul letusan kembang api yang indah dari berbagai sisi panggung menandai berakhirnya acara tersebut. (bm)

0 komentar:

Post a Comment