Thursday, November 16, 2017

HMMB Gelar Debat Calon Ketua dan Wakil Ketua Periode 2018

Debat – salah satu calon pasangan ketua dan wakil ketua HMMB periode 2018 memaparkan visi misinya dalam debat yang berlangsung Senin (13/11) di Politeknik Negeri Batam



LPM Paradigma, Batam – Himpunan Mahasiswa Manajemen Bisnis (HMMB) Polibatam menyelenggarakan debat calon ketua dan wakil ketua HMMB periode 2018, Senin (13/11) di Lobi Politeknik Negeri Batam.  Debat kali merupakan lanjutan dari debat calon wakil ketua seminggu sebelumnya dan menghadirkan tiga pasangan yang mewakili ketiga program studi  dan tiga angkatan. Ketiga pasangan itu adalah nomor urut satu Guna Baktiar Harwinsyah dan Ibnu Maulana, nomor urut dua Fitri Nur Akhsanah dan Rakhmad Dani dan nomor urut tiga Febriano Ibrahim dan M. Teguh Prasetya.

Hadir dalam acara Ketua Panitia Pemilihan Sonny Gunawan, Ketua HMMB Firman Ardiansyah, Pembina Hajan Hidayat, DPA, tamu undangan dan pendukung masing-masing calon.

Acara diawali dengan kata sambutan dari Ketua HMMB periode 2017 Firman Ardiansyah. Ia menjelaskan bahwa pemilihan ini penting untuk kelangsungan HMMB ke depannya. Melalui ketua dan wakil ketua yang berkualitas diharapkan dapat membawa HMMB ke tingkat yang lebih tinggi tidak hanya lokal saja.

Selanjutnya pemaparan visi dan misi dari ketiga calon pasangan secara bergantian dipandu oleh MC. Mereka memaparkan dengan gaya masing-masing untuk menarik perhatian penonton. Setiap pemaparan visi misi dari masing-masing calon disambut dengan sorakan dan tepuk tangan yang meriah dari massa pendukungnya.

Dilanjutkan dengan sesi tanya jawab visi dan misi oleh calon pasangan lainnya secara bergantian. Sempat terjadi kendala karena calon pasangan kesulitan untuk mendengar pemaparan dari calon pasangan lainnya sehingga visi dan misi harus ditampilkan di layar menggunakan proyektor. Setelah kendala diatasi merekapun bisa melakukan tanya jawab untuk memperjelas dan menguji visi dan misi yang mereka usung.

Untuk pengambilan suara dilakukan sehari setelahnya dengan cara mencoblos pasangan yang diinginkan. Pemilih adalah mahasiswa jurusan Manajemen Bisnis baik kelas reguler maupun karyawan. Pemilihan berlangsung selama beberapa hari untuk mengumpulkan suara dari seluruh kelas. Sedangkan untuk calon pasangan terpilih masih belum dapat ditentukan sampai berita ini ditulis.

0 komentar:

Post a Comment