Sunday, October 22, 2017

Kembangkan Jiwa Kewirausahaan Melalui Pesta Bazar Entrepreneur

Bazar – Pengunjung sedang membeli minuman dalam Pesta Bazar Entrepreneur Sabtu (21/10) di Polibatam


LPM Paradigma, Batam – Entrepreneur Generation (Energi) bersama Himpunan Mahasiswa Manajemen Bisnis (HMMB) mengadakan Pesta Bazar Entrepreneur dalam Polibatam Fair 2017 21-22 Oktober di Politeknik Negeri Batam. Bazar ini terdiri dari 15 stand dari mahasiswa Polibatam, Unrika, Ibnu Sina  dan masyarakat. Tersedia jajanan atau kuliner, busana dan kerajinan tangan.
Menurut Muhammad Mufit Rizki, ketua panitia pelaksana menjelaskan kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk mengembangkan jiwa kewirausahaan untuk pengusaha baru di kalangan mahasiswa dan masyarakat.

“Kami lihat di sini ada beberapa stand yang cukup bagus kreativitasnya”, jelasnya.

Kegiatan ini selain untuk mencari profit dari penjualan selama bazar tetapi juga dilombakan. Terdapat tiga juri yang memberikan penilaian yaitu Shinta Wahyu Hati, Adi Irawan Setiyanto dan Nunun Andayani. Penilaian berlangsung pada hari itu juga dan hadiah untuk pemenang akan diberikan pada hari puncak Polibatam Fair 2017 pada tanggal 28 Oktober. Sedangkan untuk hari selanjutnya hanya untuk transaksi jual beli saja.

Bazar ini tampak ramai karena berlangsung bersamaan dengan diadakannya berbagai cabang lomba dari ormawa-ormawa di Polibatam. Peserta-peserta yang selesai berlomba datang sekadar mengunjungi atau membeli barang-barang yang mereka inginkan. Ada juga musik-musik dan dialog yang dibawakan oleh pembawa acara untuk meramaikan bazar.

Mufit juga menjelaskan bahwa sebelum penyelenggaraan terdapat kendala berupa dana yang tidak kunjung cair. Padahal menurutnya dana itu sangat penting apalagi kas yang juga sudah menipis. Selain itu tempat yang menurutnya kurang strategis yang pada awalnya berada di lobi menjadi parkiran motor karena permintaan untuk meja bazar tidak disetujui manajemen.(mb)

0 komentar:

Post a Comment