Thursday, October 5, 2017

HMTI Buat Pameran ala Abad Pertengahan

Pameran – Pengunjung menyaksikan karya-karya yang dipamerkan dalam forum kreatif Artwork of Informatic Rabu (4/10)


LPM Paradigma, Batam – Berbagai karya desain grafis, foto  dan lukisan mahasiswa jurusan teknik informatika dipamerkan dalam forum kreatif Artwork of Informatic yang diselenggarakan oleh Himpuan Mahasiswa Teknik Informatika (HMTI) Rabu (4/10) di Lobi Polibatam.

Menurut ketua panitia Henny Juliana, kegiatan ini diadakan sebagai sarana untuk menampung dan mengapresiasi karya-karya mahasiswa jurusan teknik informatika. Pameran ini diadakan di lobi agar mudah dijangkau oleh mahasiswa dan dosen. Sejak pagi hingga sore sudah lebih dari 20 pengunjung dari berbagai jurusan melihat-lihat dan mengabadikan karya-karya yang dipamerkan.

“Tidak hanya untuk mahasiswa informatika. Terbuka. Ada juga dari mesin,” jelas seorang panitia.
Berdasarkan pantauan di lapangan, kegiatan ini memakai konsep abad pertengahan. Di luar ruang pameran, terdapat sejenis photobooth dengan dekorasi 2 singgana dilapisi kain merah yang terkesan megah. Ketika akan masuk pengunjung akan disambut panitia untuk mengisi daftar buku pengunjung.

Tampak dari depan ruang pameran terlihat seperti sebuah istana ala abad pertengahan. Yang menarik ketika kita masuk kita akan langsung bertema dekorasi legenda Inggris, pedang Excalibur yang tertancap pada batu menegaskan kesan tema pameran ini. Di sekelilingnya barulah kita dapat melihat berbagai karya yang dipamerkan.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari. Besok direncanakan akan ada pameran lukisan hasil kolaborasi HMTI dengan KuAs untuk menambah semarak pameran ini. Bagi teman-teman yang belum datang, ayo datang! (bm)

0 komentar:

Post a Comment