Thursday, September 7, 2017

Polibatam Bagikan 639 Kupon Kurban

Foto Bersama – Penyumbang dan Panitia Kurban berfoto dengan hewan kurban


LPM Paradigma, Batam – Politeknik Negeri Batam dan IMMPB mengadakan acara pemotongan dan pembagian daging hewan kurban untuk merayakan Hari Raya Idul Adha 1438 H pada hari Sabtu (2/9) pukul 8.15 WIB di Lapangan Harmonis Polibatam. Acara diikuti oleh panitia kurban, alumni IMMPB dan seluruh civitas kampus Polibatam.

Penyelenggaraan kurban tahun ini menurut Ketua Panitia Kurban Hafizh Pristiyono Kasyfurrahman tidak ada sangkut pautnya dengan kaderisasi IMMPB seperti tahun-tahun sebelumnya. Ini sesuai dengan kesepakatan antara seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) untuk mengadakan pengkaderan serentak setelah pengkaderan Hima. Kepanitiaan ini bersifat sukarela dari mahasiswa-mahasiswa muslim Polibatam dan pengurus IMMPB.


Penyembelihan – Prosesi penyembelihan hewan kurban oleh panitia kurban

Total 13 hewan kurban diterima oleh IMMPB pada tahun ini terdiri dari 3 ekor sapi dan 10 ekor kambing. Hewan-hewan kurban itu disumbangkan oleh direktur dan pudir, dosen dan mahasiswa Polibatam. Pemotongan hewan kurban dilakukan sejak pagi hari secara satu per satu. Panitia lainnya juga membantu menguliti dan memotong kecil-kecil daging kurban. 

Panitia membagikan 639 kupon kurban untuk mahasiswa perwakilan setiap kelas, dosen-dosen, civitas kampus, warga ruli, warga kampung berlian dan warga kampung nanas. Daging kurban ini juga dibagikan kepada mereka yang berkurban. Pembagian dilakukan sejak sehabis ashar hingga malam. (bm)




0 komentar:

Post a Comment