Monday, August 28, 2017

LPPOM MUI Kepri Kembali Adakan Olimpiade Halal 2017

Serius – Peserta lomba Olimpiade Halal 2017 tampak serius mengerjaan soal ujian yang dilombakan
     LPM Paradigma, Batam – LPPOM MUI bekerja sama dengan Polibatam dan IMMPB mengadakan Olimpiade Halal 2017 pada hari Sabtu (26/8) pukul 10.00 WIB di Gedung Utama Polibatam. Kegiatan yang membawa tema ‘Mencetak Generasi Muda Loyal Produk Halal’ ini diikuti oleh puluhan siswa-siswi SMA sederajat se-Kota Batam seperti MAN 2, SMKN 1, SMKN 2, SMKN 5, SMK Al-Azhar dan lain-lain.

Sesuai tema lomba kegiatan ini diadakan dengan tujuan generasi muda mencintai produk-produk halal. Dengan mengetahui makanan halal, mereka dapat mempraktikkan halal dalam keluarga dan kemudian masyarakat.


Pembukaan – Suasana pembukaan Olimpiade Halal 2017 di Lobi Polibatam

      Lomba diawali dengan acara pembukaan di lobi dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dari IMMPB. Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan oleh ketua pelaksana dari IMMPB Batam Rizky Sapriadi, ketua panitia pelaksana dari LPPOM MUI Siti Marfuah dan direktur LPPOM MUI Kepri Khairuddin Nasution.
Melalui sambutannya Khairuddin menyampaikan pesan kepada guru-guru pembimbing agar dapat meneruskan pesannya ke kepala sekolah agar kantin sekolah bersertifikat halal.
“Jangan sampai masuk produk-produk di luar negeri, tetapi ternyata haram”, terangnya.
Khairuddin secara secara resmi membuka Olimpiade Halal dengan melafalkan basmalah diikuti oleh peserta lomba. Kemudian pembukaan diakhiri dengan penyerahan bingkisan dari LPPOM MUI Kepri kepada guru-guru pembimbing sekaligus foto bersama menandai berakhirnya pembukaan.
Panitia-panitia kemudian melanjutkan kegiatan dengan memeriksa absen peserta lomba satu-persatu. Mereka dibariskan sebelum dipandu oleh panitia ke ruang ujian. Di ruang ujian mereka pun mengerjakan soal-soal lomba dengan serius. Pemenang lomba akan diumumkan di website www.halalmui.org. (bm)

0 komentar:

Post a Comment