Monday, April 10, 2017

Supporting Young Entrepreneurship Day in Batam State Polytechnic

LPM Paradigma, Batam – Jumat (7/4) pukul 14.00, Entrepreneurship Generation (Energi) mengadakan bazar di Gedung utama Politeknik Negeri Batam. Bazar ini merupakan bagian dari kegiatan kewirausahaan bertemakan Young Entrepreneurship Day yang berlangsung selama dua hari di Politeknik Negeri Batam. Acara ini juga menjadi salah satu motivasi bagi mahasiswa Politeknik Negeri Batam, dikarenakan acara tersebut mengajak kita sebagai mahasiswa untuk berwirausaha. Mempunyai usaha atau ingin berwirausaha itu tidak sulit, dimana terdapat para wirausaha muda batam yang berkumpul di acara tersebut untuk mebagikan ilmunya.

Dalam acara Young Entrepreneurship Day turut hadir Bapak Reza  BTV Batam selaku sponsor dalam acara ini, Ibu  Mela sebagai ketua pelaksana acara tersebut, dan juga kak Ros. Acara Young Entrepreneurship Day dibuka  dengan tarian tradisional dan dance  oleh salah satu UKM Politeknik Negeri Batam yaitu KUAS. Berakhirnya tari tradisional dan dance dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ibu Mela sekaligus peresmian acara tersebut dengan memukul gong.

Ada sekitaran 26 wirausaha yang berkumpul di acara ini, mereka tidak berkumpul begitu saja, namun mereka juga menawarkan bermacam-macam produk yang mereka buat seperti makanan, minuman, pakaian, sepatu, dan lain-lain. Harga barang yang ditawarkanpun sesuai dengan kantong mahasiswa.

Rangkaian acara Young Entrepreneurship Day
Dalam acara Young Entrepreneurship Day terdapat seminar yang dilaksanakan di Auditorium Politeknik Negeri Batam pada hari sabtu (8/4) pukul 07.00 sampai dengan selesai. Dan biaya pendaftaran sebesar 35.000 per orang. Seminar Young Entrepreneurship Day ini akan dihadiri 8 pembicara terbaik.

Young Entrepreneurship Day  juga mengadakan lomba, dimana lomba tersebut boleh diikuti untuk siapa saja. Lomba tersebut adalah membaca sebuah script yang dibagikan oleh panitia acara,, sebagai hadiahnya pemenang akan dikontrak oleh BTV selama 1 tahun untuk bekerjasama.

Semoga acara Young Entrepreneurship Day ini akan terus berlanjut ditiap tahunnya. Terkhususnya di Politeknik Negeri Batam yang sangat member bermanfaat bagi mahasiswa Politeknik Negeri Batam. (Rs)

0 komentar:

Post a Comment