Wednesday, March 29, 2017

Resensi Film Kimi No Nawa

Anime yang tayang perdana pada tahun2016 lalu ini, masih membekas dibenak sebagian orang yang pernah menontonnya. Bagaimana tidak?, anime besutan Makoto Shinkai ini seperti yang kita ketahui, sukses meraih lebih dari Rp 1,1 triliun sejak debutnya pada bulan Agustus tahun lalu.

Resensi Film Kimi no Nawa
Film Kimi No Nawa atau dalam versi bahasa inggrisnya, Your Name ini, menceritakan tentang kehidupan seorang gadis bernama Mitsuha dan seorang anak lelaki bernama Taki. Mitsuha sendiri adalah seorang anak yang tinggal didesa yang tenang sedangkan Taki tinggal dikota Tokyo dengan segala hiruk pikuknya.

Pada awal film ini kita akan disuguhkan dengan perilaku kedua pemain utama yang membuat kita bingung, dimana keduanya saling bertukar jiwa setelah tidur, sehingga terasa seperti mimpi. Namun dengan seiring berjalannya waktu, kedua pemain utama ini pun tersadar bahwa hal tersebut bukanlah mimpi belaka. Setelah mereka mengetahui hal ini, mulailah keduanya saling membuat catatan – catatan untuk satu sama lain saat proses pertukaran jiwa berlangsung. Hal ini pun secara tak sadar membuat mereka semakin dekat.

Dibagian pertengahan film ini, kita diperlihatkan fenomena yang membuat proses pertukaran jiwa kedua pemain akhirnya berhenti total. Semenjak saat itulah keduanya merasa resah yang akhirnya membuat mereka saling berusaha menemukan cara agar dapat menemukan keberadaan satu sama lain. Namun hal ini bukannlah perkara yang mudah, dikarenakan keduanya terpisah oleh perbedaan dimensi waktu. Sehingga pada bagian ini pula, kita dibuat agar dapat memahami film ini bukan hanya dengan hati namun juga pikiran, karena kita harus dapat mengikuti perbedaan dimensi waktu yang terjadi sehingga tidak akan bingung dengan jalan ceritanya.


Film ini pun tidak ketinggalan seperti film – film Makoto Shinkai sebelumnya yaitu 5 Centimeters per second dan Garden of Words,  dikemas dalam visualisasi yang sangat apik dan indah, terutama dibagian klimaks yang pada akhirnya mempertemukan mereka walau hanya sebentar. Tidak lupa juga, soundtrack film ini yang sangat sesuai. Namun jangan takut, untuk bagian ending, film Makoto Shinkai yang satu ini memiliki ending yang pastinya sesuai dengan harapan banyak penonton. 

0 komentar:

Post a Comment