Tuesday, September 20, 2016

POLICE & JASA RAHARJA GO TO CAMPUS

Safety Riding
 LPM Paradigma, Batam - Jasa Raharja bekerja sama dengan Kepolisian Batam mengadakan seminar dengan tema “Police & Jasa Raharja Go to Campus” di Auditorium Politeknik Negeri Batam yang diselenggarakan pada (20/9) mulai pukul 07.00-12.00 WIB. Seminar ini dihadiri oleh tamu-tamu penting antara lain Kapolantas, Direktur Utama dan Direktur Operasional Jasa Raharja, dan Kadispenda sebagai perwakilan gubernur. Seminar ini merupakan acara tahunan dari Jasa Raharja dan kepolisian, dan pada tahun 2016 ada 5 provinsi yang terpilih, salah satunya adalah Kepri dimana Politeknik Negeri Batam terpilih untuk menjadi tempat untuk acaranya.

Seminar ini bertujuan agar civitas akademika lebih peduli mengenai keselamatan ketika di perjalanan agar tidak terjadi kecelakaan. Apalagi mahasiswa merupakan golongan penduduk yang berada dalam usia produktif dimana sangat banyak aktivitas yang dilakukan, sehingga mahasiswa harus paham bahwa keselematan di jalan itu merupakan suatu kebutuhan yang tidak dapat disepelekan.  Seminar ini membahas mengenai penjelasan tentang jasa raharja beserta tugasnya, penjelasan mengenai kepolisian beserta tugasnya, dan apa fungsi dari keberadaan jasa raharja itu sendiri.

Bapak Hari selaku pegawai Jasa raharja mengatakan bahwa mahasiswa itu harus peduli dan paham akan keselematan di perjalanan karena tingkat kecelakaan yang dialami mahasiswa termasuk tinggi, sehingga dengan diadakan acara ini diharapkan mahasiswa lebih paham bagaimana cara berkendara yang baik dan benar.

Seminar 
Setelah seminar selesai, dilanjutkan acara safety riding yang bertempat di Lapangan Harmoni pada pukul 13.00-16.20 WIB. Acara ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi kepada mahasiswa bagaimana berkendara yang baik dan benar ketika di perjalanan. Dalam acara ini ada beberapa hiburan seperti penampilan dari band, barongsai, atraksi motor yang di lakukan oleh anggota kepolisian serta ada kupon berhadiah dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor. Para mahasiswa pun diikut sertakan dalam acara tersebut dimana mahasiswa bisa mendaftar untuk ikut konvoi dengan hadiah 1 buah helm dan 1 kaos. Antusiasme mahasiswa pun sangat tinggi untuk mengikuti acara tersebut. Dengan adanya acara tersebut maka diharapkan tingkat kecelakaan di kalangan mahasiswa semakin berkurang.(dp)                

0 komentar:

Post a Comment