Sunday, May 1, 2016

Wartawan Sindo Batam Jadi Pemateri Diklat Jurnalistik LPM Paradigma

Sarma H.S, wartawan Sindo Batam saat menjadi pemateri diklat LPM Paradigma, Sabtu (30/4)

LPM Paradigma, Batam – LPM Paradigma kembali mengadakan Diklat Jurnalistik yang diadakan pada Sabtu (30/4) mulai pukul 09.30 WIB di RB Politeknik Negeri Batam. Pada diklat kali ini LPM mengundang Bang Sarma H.S., seorang wartawan dari harian Sindo Batam yang juga alumni LPM angkatan pertama sebagai pembicara. Diklat ini diikuti oleh para kru LPM Paradigma dengan tujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan anggotanya dalam dunia jurnalistik tingkat lanjut.

Acara berlangsung santai dengan berbagai penjelasan dari Bang Sarma mengenai tips–tips dalam melakukan wawancara dan penulisan berita. Diskusi berlangsung secara interaktif terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan dari kru. Bang Sarma juga memberikan tantangan kepada tim untuk menulis sebuah berita jenis straight pada sebuah kasus. Alhasil, tim sudah banyak yang bisa menyerap dengan baik tentang jenis berita seperti ini. Acara diakhiri dengan penyerahan plakat penghargaan dari sekretaris LPM Paradigma, Ema Lisdiana.

Harapan kita semoga LPM Paradigma semakin terdepan dan terpercaya dalam menyediakan informasi kepada mahasiswa dan civitas kampus khususnya dan bagi masyarakat pada umumnya. Pers kampus tak akan mampus! (BS)

0 komentar:

Post a Comment