Friday, May 20, 2016

Memperingati Hari Buku, BEM & Atap Merah Gelar Diskusi Terbuka

Suasana Diskusi Hari Buku Nasional (18/5)
LPM Paradigma, Batam – BEM Polibatam bersama Atap Merah menggelar diskusi terbuka bertemakan “MUAK (Membaca Untuk Angkat Kejayaan) Dengan Buku”, Rabu (18/5) di lobi kampus. Diskusi ini digelar bertujuan untuk memperingati Hari Buku Nasional yang jatuh sehari sebelumnya.

Kegiatan yang dimulai pukul 17.00 WIB tersebut berlangsung interaktif. Berbagai pertanyaan yang dilontarkan MC kepada masing-masing ketua ormawa Polibatam dijawab dengan lugas. Salah satunya yaitu jawaban ketua IMMPB, Syifa Dzikri ketika ditanyai MC mengenai pentingnya buku dalam sebuah peradaban.

“Di dalam islam sendiri perintah yang pertama kali turun adalah membaca. Oleh karena itu, buku sangat penting dalam sebuah peradaban.” Ujar Syifa Dzikri dengan lugas.

Diskusi tersebut berakhir seiring berkumandangnya azan maghrib. Kedepannya BEM dan Atap Merah berharap agar minat baca di kalangan mahasiswa Polibatam bisa meningkat.


“Dengan adanya acara ini, diharapkan kita tidak hanya sekedar tahu tentang Hari Buku Nasional, melainkan juga bisa meningkatkan minat baca mahasiswa Polibatam yang sekarang ini cenderung malas membaca.” Tutur Irfa’, salah satu kru Atap Merah (**)

0 komentar:

Post a Comment