Saturday, February 27, 2016

Kenapa Mahasiswa Sering Ngaret?

Sudah datang tepat waktu eh ternyata yang lainnya pada belum datang. Bahkan sampai molor satu jam lagi! Siapa nih yang pernah jadi korban teman – temannya yang ngaret? Atau pernah jadi pelaku ngaret?
Selama menjadi mahasiswa, agan atau sista pasti pernah mengalami kejadian seperti ini. Ketika sedang kerja kelompok, rapat organisasi atau acara jalan – jalan bareng. Pasti ada tuh teman – teman agan yang ngaret. Seharusnya sebagai mahasiswa, kebiasaan buruk seperti ini sudah tidak boleh ada lagi dalam kepribadian kita. Bagaimana mungkin ketika ketika kita sudah bekerja dan sedang diadakan rapat lalu kita ngaret. Bisa – bisa kita kena marah bahkan bukan tidak mungkin dipecat.
Lalu, apa sih alasan mahasiswa sering ngaret ketika ada janjian kumpul bersama? Oke, saya menguraikan beberapa alasan yang mungkin Anda pernah mengalaminya juga.
1.      Bangun kesiangan
Ya, bagi mahasiswa – mahasiswa yang punya tugas menumpuk begadang sudah menjadi santapan sehari – sehari. Alhasil, jam tidur seorang mahasiswa apalagi mereka yang tidak pandai mengatur jadwal pasti berkurang. Ketika ada janjian kumpul bersama, bahkan di hari libur, merekapun bangun kesiangan dan akhirnya telat.
2.      Berprasangka teman lainnya juga bakalan telat.
“Ah, ngapain gue datang cepat – cepat, palingan yang lain pada ngaret”. Pemikiran seperti ini sering terlintas di pikiran mereka yang suka ngaret. Karena, paling gak suka nunggu – nunggu merekapun sengaja memperlambat kedatangan mereka. Mereka lebih suka teman – temannya menantikan kehadirannya. Ciee.. yang butuh perhatian.
3.       Ada urusan mendadak.
“Sorry bro, tadi nyokap gue minta diantarin ke pasar”. Datang telat karena ada urusan mendadak. Alasan ini sering digunakan oleh mereka yang ngaret. Nggak tahu apakah itu memang benar apa adanya atau hanya alasan belaka.
4.      Jalan macet.
Jalan macet sudah pasti menjadi risiko mereka yang menggunakan jalan. Begitu juga dengan teman – teman kita yang ngaret karena terjebak macet. Apalagi jika dia naik angkot, entah berapa lama dia telatnya.
     
Kalau ada teman – teman merasa sering ngaret ketika ada acara kumpul bersama sebaiknya agan rubah kebiasaan itu. Biar agan terbiasa menjadi pribadi yang disiplin dan tepat waktu. Oke, itulah semua alasan kenapa mahasiswa sering ngaret versi saya. Kalau ada pendapat – pandapat lainnya, silakan di tambah sendiri oke. (Bima)




0 komentar:

Post a Comment