Wednesday, December 16, 2015

Wawancara Eksklusif Dengan Capresma dan Cawapresma BEM Polibatam Nomor urut 2

 

                                                         Ricky Rahmat - Intan Ika
                                                 Capresma & Cawapresma no. urut 2

Disela-sela jeda debat capresma dan cawapresma BEM Polibatam 2016 senin (14/12), LPM Paradigma berkesempatan untuk berdialog langsung dengan pasangan calan nomor urut 2 yakni Ricky Rahmat dan Intan Ika. Berikut adalah petikan wawancaranya

Apa motivasi terbesar anda mencalonkan diri sebagai capresma dan cawapresma ?
Ricky : Alasan pertama saya adalah amanah. Karena saya mempunyai teman dulu dan Ia sangat aktif di poltek tetapi karena sesuatu hal teman saya tidak ada lagi disini, jadi saya memiliki tanggungjawab moral dan amanah teman-teman saya. Dan ini juga merupakan pengabdian terbesar dihidup saya.
Intan :  Bagi saya ini  adalah pengabdian. Kami merupakan agen yang ingin memperbaiki sistem yang sudah ada dan  bukan ingin mengklaim kinerja-kinerja  BEM  yang sebelumnya buruk. Visi kami juga ingin membuat BEM mampu kerjasama dengan mahasiswa Poltek dengan memberikan manfaat yang nyata kepada mahasiswa.

Jika terpilih, program apa yang akan menjadi unggulan anda dalam 1 tahun kedepan ?
Ricky : Yang menjadi fokus pibadi saya adalah bagaimana BEM ini atau mahasiswa poltek mampu mengabdi  kepada masyarakat, mampu melakukan pengajaran dan pendidikan kepada mereka yang membutuhkan, dan mampu melakukan penelitian dan pengembangan. Untuk internal, program yang kami angkat adalah bagaimana UKM – UKM yang ada di Poltek mampu harmonis mampu berjalan satu visi, satu misi, satu jalan pada BEM karena BEM sendiri adalah induk dari unit-unit kegiatan mahasiswa.
Intan : Jika ketua lebih ke Eksternal maka saya lebih ke Internalnya. Salah satunya adalah program SOMAS (Solusi Mahasiswa) yaitu mengangkat kajian-kajian isu yang ada di tengah-tengah  masyarakat kita. Kemudian selanjutnya kita hasilkan solusi-solusi apa untuk permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat

Salah satu program yang anda sampaikan saat debat adalah PDCA, apa itu PDCA ?
PDCA itu Plan Perencanaan yang matang, Do kami melakukan perencanaan yang sudah kami rencanakan, Check kami mengevaluasi perencanaan apakah sama tujuan dengan perencanaan tersebut jika sama, kita akan menindaklanjuti ke Action yaitu terjun langsung ke masyarakat membuat perencanaan kita menjadi nyata.

Bagaimana pandangan anda terhadap pasangan anda dalam pencalonan ini ?
Ricky : Saya merupakan tipe orang yang tidak bisa bekerjasama tanpa saya tahu kinerja dia itu seperti apa, saya dan intan pernah bekerja sama dalam panita pelaksana MOM. Jadi saya bisa menilai teman-teman yang bekerja dibawah arahan saya dan saya bisa bekerjasama dengan dia .
Intan : Saya itu Action bisa tindak langsung sementara Ricky pandai berbicara dan mengajak orang. Karena seoramg pemimpin itu harus pandai mengajak orang dan pandai bertindak langsung sehingga kami ini bisa saling mengimbangi.

Apa harapan anda kepada pemilih nanti?

Harapan kami mari kita memilih pemimpin secara objektif bukan subjektif, maksudnya mari kita lihat track record dan kinerjanya. (EL/f.net)


0 komentar:

Post a Comment