Thursday, March 12, 2015

Seseorang dan Kepribadiannya


Banyak hal yang ada dalam diri kita yang belum kita ketahui, apa yang harusnya kita tahu justru orang lain yang lebih mengetahuinya. Memang kebanyakan dari kita hanya mementingkan pribadi sendirian tanpa sadar apa yang telah membuat diri lupa akan pribadi kita yang seharusnya.
Karena melihat orang lain kita juga ingin ikut-ikutan , kita melihat orang lain lebih menarik dari kita tetapi kita tidak sadar bahwa diri kita seperti apa, terkadang mengikuti gaya hidup orang yang bisa membuat diri kita terjerumus akan hal yang tidak d sukai oleh orang lain bahkan bisa saja orang terdekat kita juga tidak suka dengan tingkah laku kita yang terkadang hanya ikut-ikutan.
Alangkah labih baik lagi jika kita menjadi diri sendiri, dan menyesuaikan dimana tempat kita berada, jangan hanya ikut-ikutan gaya hidup orang lain akan tetapi kita tidak memikirkan hal yang lebih penting untuk kita dapatkan. Disaat kuliah, jika kita hanya sibuk dengan gaya hidup orang lain dan sibuk dengan urusan orang lain sementara kita lupa akan diri kita.
Saat ini banyak dari kita jumpai hal yang seperti itu, baik dari temen-teman kita maupun orang-orang terdekat kita. Setidaknya kita bisa memahami diri sendiri jangan sampai kita terjerumus yang nama merusak pribadi sendiri.

Saran: jika kamu ingin semua baik-baik saja maka jadilah orang yang disenangi oleh semua orang , jangan menjadi orang yang tidak disukai oleh orang lain atau bahkan semua orang. Mencari jati diri dengan memahami tentang apa yang ada di dalam diri kita, tanpa harus orang lain menegur kesalahan kita. (lpm44)

0 komentar:

Post a Comment