Saturday, March 14, 2015

Manfaat Lain Dari Susu


Menurut catatan di id.wikipedia.org secara alami susu itu alami mengandung nutrisi penting, seperti bermacam – macam vitamin, protein, kalsium, magnesium, fosfor, dan zinc. Sehingga susu sangat bagus bagi badan manusia, terutama untuk anak – anak yang masih dalam tahap pertumbuhan. Namun tahukah anda susu juga memiliki manfaat lain selain untuk kesehatan tubuh kita. Ini adalah manfaat lain dari susu :
1.      Dapat menghilangkan noda tinta
Susu memiliki enzim yang dapat menghilangkan noda tinta tanpa harus merusak pakaian kita. Caranya , sebelum kita mencuci, celupkan terlebih dahulu bagian yang terkena noda tinta pada susu, kemudian cuci seperti biasa.
2.      Dapat menyemir perak
Susu adalah bahan tak beracun yang bisa digunakan untuk membuat perak kembali berkilau. Caranya, campurkan satu cangkir susu dan satu sendok makan jus lemon, kemudian rendam perak pada larutan tersebut selama satu malam, setelah itu bersihkan dan perak yang telah kita rendam semalaman tersebut akan kembali berkilau.
3.      Dapat digunakan untuk kondisioner rambut
Selain itu, susu juga dapat digunakan sebagai kondisioner rambut. Itu dikarenakan susu memiliki banyak protein dan enzim alami. Caranya, cukup tuangkan 1/8 cangkir susu pada rambut setelah keramas, kemudian bilas hingga bersih.
4.      Dapat mengilapkan benda dari kulit
Selain dapat membuat rambut berkilau, protein dan enzim pada susu juga bisa untuk mengilapkan bahan dari kulit. Caranya mudah, hanya dengan menuangkan sedikit susu ke atas bahan kulit tersebut, kemudian gosok hingga mengilap.
5.      Dapat menambal retakan pada porselen

Kadar casein pada susu juga bisa menutupi retakan pada porselen. Caranya, rendam porselen dalam susu, kemudian panaskan hingga hangat. Setelah dipanaskan, kemudian tunggu satu malam hingga retakan tersebut tertutupi. (lpm3295)

0 komentar:

Post a Comment