Monday, March 9, 2015

Kajian Tauhid Bersama Aa Gym



LPM-PARADIGMA (08/03), Pukul 20:00 WIB dini hari  Masjid Raya Batam Centre dipenuhi para hadirin yang ingin menyaksikan serta mendengarkan kajian tauhid oleh KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym). Para hadirin yang hadir banyak berasal dari kalangan umum.

Kajian ini diselenggarakan oleh DPU Daarut Tauhid Batam dan merupakan salah satu program DPU daarut Tauhid Batam. Panitia kajian tauhid ini pun bukan hanya berasal dari DPU Daarut Tauhid Batam melainkan mereka juga mengundang teman-teman mahasiswa untuk bersedia menjadi relawan kajian tauhid tersebut.

Kajian ini berisikan perintah bahwasanya kita sebagai umat manusia jangan pernah sekali- sekali berburuk sangka kepada Allah SWT. Dalam sebuah tulisan yang ditulis langsung oleh Aa Gym beliau memperkuat kajian tauhid nya dengan firman Allah dalam QS. Al-Hujurat [49] : 12 yang artinya “Hai orang-orang beriman, jauhilah kebanyakan purba-sangka (kecurigaan), karena sebagian dari purba sangka itu dosa. Dan janganlah mencari-cari keburukan orang dan janganlah menggunjingkan satu sama lai. Adakah daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. Dan bertakwalah kepada Allah Swt. Sesungguhnya Allah Swt Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyanyang.” Beliau juga memaparkan bahwasanya buruk sangka adalah haram sebagaimana ucapan yang buruk. Jika kepada sesama saja sudah mendatangkan dosa, apalagi jika itu kepada Allah Swt? Naudzubillahimindzalik.


Kajian tersebut berakhir pada pukul 21:45 WIB dini hari, ditutup dengan do’a bersama juga tak ketinggalan pemungutan sumbangan dompet peduli ummat kepada para hadirin yang memang rutin dilakukan. (LPM 555)

0 komentar:

Post a Comment