Tuesday, November 18, 2014

Mulailah Bisnis Bersama Orang Yang Anda Kenal

Mulailah Bisnis Bersama Orang Yang Anda Kenal


Masa kuliah itu adalah masa yang seharusnya dimanfaatkan oleh mahasiswa, karena tidak semua orang bisa menempati dirinya ke masa ini. Banyak teman-teman kita yang memilih langsung bekerja karena mereka berpikir bahwa dengan bekerja diperusahaan akan mendapatkan hasil yang bisa menghidupkan dirinya dan keluarnya kelak. Tapi tidak semua yang mendapatkan tujuan itu, malah ada beberapa orang yang malah hanya hidup biasa-biasa saja dengan menghabiskan waktunya dengan kegiatan itu-itu saja. Dan ada juga teman kita yang ingin kuliah tapi terkendala dengan modal untuk kuliah.

Seharusnya kita sebagai seorang mahasiswa lebih memanfaatkan masa kuliah ini untuk membantu yang tidak bisa menikmatinya, salah satunya adalah dengan membuka lapangan pekerjaan. Dengan membuka lapangan pekerjaan (bisnis) kita bisa membantu saudara kita yang membutuhkan. Bukan malah bersaing dengan saudara kita yang tidak kuliah.

Dalam membuka bisnis kadang salah satu kendala kita adalah menemukan partner yang cocok untuk mengisi kekurangan diri kita. Contohnya saja saya yang kurang dalam segi tata keuangan, maka saya harus menemukan partner yang bisa mengisi kekurangan kita itu. Cara untuk mendapatkan partner seperti itu bisa kita dapatkan dari orang-orang yang kita kenal. Karena menurut saya didalam bisnis bukan hanya menyamakan ide/konsep tetapi pikiran dan perasaan juga kadang disatukan untuk mencapat suatu tujuan. Menurut saya berpartner dengan orang yang kita kenal akan bisa mengurangi waktu kita untuk mengenal partner kita. Hanya saja harus bisa professional dalam hal bisnis dan dalam segi hubungan, jadi saat menjalankan sebuah bisnis maka kita harus berlaku sebagai seorang pembisnis, saat kita sedang menjadi seorang pasangan, maka haruslah kita berlaku sebagai seorang pasangan.

Nah semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi rekan-rekan yang kebingungan dalam memilih partner dalam bisnis. Ditunggu tulisan berikutnya ya… (LPM2014)


0 komentar:

Post a Comment