Wednesday, October 1, 2014

Tips Terhindar dari Jambret

Tips Terhindar dari Jambret

Kali ini jadi topik yang paling hangat dikalangan masyarakat. Dimana-mana kota batam ini sudah sangat rawan dengan jambret. Masyarakat sekitar menjadi takut jika bepergian kemana-mana sendiri. Apalagi dengan Mahasiswa, mahasiswa juga sangat ketakutan dengan jambret. Sudah banyak yang menjadi korbannya jambret.

Jambret itu tidak segan-segan lagi untuk mengambil barang orang yang sama sekali bukan miliknya. Ada beberapa kasus yang masih hangat, salah satunya  yaitu Seorang Alumni siswi menjadi sasaran jambret. Seminggu lalu, siswi ini mengendarai motor ingin pergi kedaerah batu aji, namun sangat naas. Ketika dia sedang dalam perjalanan dibatu aji, jambret pun bertindak ia mengambil tas itu. Siswi itu sangat terkejut dan jatuh kejalanan aspal. Yang terdengar kabar lagi gadis itu koma sampai 5 hari, dan hari jumat dia menghembuskan nafas terakhirnya. Dari cerita tersebut bayangkan saja kalau terjadi pada diri kita ??? Dan apa sih yang akan kalian lakukan ???

Untuk itu, selalu waspadalah terhadap jambret. Dimanapun kalian berada sekarang itu sangat rawan sekali. Jambret tidak lagi memandang usia, dan siapa yang akan dia jambret itu. Selagi ada waktu yang bisa dia ambil tindakan, maka dia akan langsung melakukan tugas konyolnya itu. Yammpun L !

Disini juga penulis ingin memberikan beberapa Tips untuk menghindari Jambret :
1.      Hindari berjalan sendirian pada malam hari
2.      Selalu pilih jalan yang ramai
3.      Berjalan lah agak ketengah jalan untuk menghindari pencuri yang biasa berada ditepian jalan
4.      Hindari berjalan terlalu dekat dengan seseorang
5.      Bila anda mencurigai seseorang mengikuti anda, rubahlah rute perjalanan anda
6.      Hindari lorong !
7.      Pisahkan uang anda/barang berharga dengan kartu identitas
8.      Hindari penggunaan tas bertali panjang
9.      Jangan menaruh/ menyimpan uang dalam satu tempat
10.  Hafalkan ciri penjambret dan jenis kendaraan serta plat nomor kendaraan pelaku. Dan segera laporkan kepihak yang berwajib.

Itulah 10 tips dari penulis untuk pembaca, selain dari 10 tips diatas yang paling penting itu adalah DOA. Jangan pernah lupa untuk selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar selalu diberi perlindungan dan keselamatan disaat dimanapun kita berada.

Sekali lagi, Penulis hanya ingin mengingatkan kepada pembaca, berhati-hatilah (termasuk saya sendiri). Penulis juga ingin jagalah keselamatan untuk diri kita sendiri, keluarga kita dan juga orang lain yang membutuhkan pertolongan kita karena manusia itu diciptakan untuk saling tolong menolong. (LPM254)