Wednesday, October 1, 2014

Pengkaderan Minggu Ketiga LPM Diselingi Games Menarik

LPMPARADIGMA, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Paradigma Politeknik Negeri Batam kembali mengadakan pengkaderan pada selasa (30/09) Pukul 16.30, untuk minggu ini sudah kali ketiga LPM melaksanakan pengkaderan. Minggu ini ada yang berbeda dari pengkaderan Lembaga Pers Mahasiswa. Pengkaderan yang biasanya dilakukan  dengan hanya perkenalan dan pembicaraan mengenai alasan serta tujuan anggota baru memilih LPM sebagai UKM pilihan mereka, kini ada yang berbeda.

Pengkaderan kali ini diawali dengan adanya beberapa games menarik yang bertujuan untuk menyatukan pikiran, menguji kekompakan, melatih untuk mempercayai orang lain, dan mengenalkan tim.

Pengkaderan ini diperuntukkan bukan hanya kepada anggota baru melainkan kepada seluruh anggota Lembaga Pers Mahasiswa.

Games diawali dengan pembentukan kelompok kemudian menugaskan masing-masing dari anggota menggambar, dilanjutkan dengan anggota yang lain sampai kebentuk gambar akhir. Games ini dilakukan untuk menyatukan pemikiran antar anggota untuk menghasilkan sebuah gambar utuh.

Kemudian perkenalan anggota satu persatu dilanjutkan dengan anggota lain namun harus memperkenalkan dirinya serta menyebutkan nama anggota yang sudah melakukan perkenalan tadi. Ini dilakukan dengan maksud agar antar anggota saling mengenal satu sama lainnya.

Pengkaderan diakhiri dengan penutupan dari ketua umum serta beberapa pengumuman yang dianggap penting. (LPM555)