Friday, October 10, 2014

Komunitas WhatsApp

Komunitas WhatsApp

Sosial media merupakan salah satu media yang membuat peradaban semakin maju dan berkembang. Tidak lepasnya dari perkembangan zaman pasti akan membuat dampak yang positif maupun negatif bagi perkembangan zaman dari sekarang. Layaknya sebuah mata koin yang terdiri dari dua sisi yang tidak mungkin untuk kita hindari keberadaannya.

Salah satu media sosial besutan Ukrain “WhatsApp”  yang salah satunya dipakai dan digunakan oleh berbagai kalangan di indonesia dan terkhusus di Batam ini. Kontent dari sosial media ini mungkin membuat jarak yang jauh akan menjadi jauh lebih dekat. Akan tetapi berada dibawah sadar maupun tidak, kontent ini juga membuat yang dekat (orang yang berada disekitar kita) menjadi lebih jauh karena kehadiran sosial media ini. Ya, itulah dua sisi mata uang yang berbeda yang ada sekarang.

Bukanlah kesalahan  dari sang pembuat Jan Koum yang berfikir membuat applikasi WhatsApp ini. Akan tetapi disini kita harus meniru upaya yang dilakukan oleh Jan Koum itu sendiri. Giat, semangat berdiskusi, dan membaca apapun dari buku maupun kesimpulan dari permasalahan yang menjadi topik sekarang adalah jawabannya dan kemudian membuat solusi yang dinamakan WhatsApp. Itulah yang dilakukan oleh seorang Jan Koum. yahh, itulah yang membuat dirinya terangkat dari kalangan kelas bawah dan menjadi millyouner sekarang ini. Penulis membuat kesimpulan jawaban dari permasalahan tersebuat ialah Pendidikan.

Penulis disini ingin meniru tekad dari Jan Koum itu sendiri yaitu ingin membuat komunikasi diskusi secara online dan saling bertukar pikiran antar pembaca yang sudah menjadi mahasiswa guna untuk saling menginspirasi. Penulis ingin mengajak pembaca yang sudah menjadi mahasiswa bukan seseorang pembaca yang mengaku "mahasiswa" tetapi hanya menyandang title itu sendiri tanpa mengetahui arti dari Mahasiswa itu sendiri. Penulis mengajak untuk saling berdiskusi online via Whatss up yang merupakan besutan dari Jon Koum itu sendiri.

Harapan dari penulis merupakan member dari Forum Indonesia Muda regional Kep. Riau ialah mengajak pembaca untuk menggunakan fasilitas sebaik baiknya guna menuliskan nama kita di sejarah kita sendiri guna meninggalan goresan terbaik untuk kita kenang bersama. Penulis sangat tertarik untuk mengajak teman teman mahasiswa untuk berdiskusi. Tidak sama dengan Komunitas lainnya, Komunitas ini memungkinkin kita bertemu di sosial media untuk menggunakan hal positive dari whatts up sendiri supaya menjadi sisi mata uang yang berdampak positif walaupun nantinya tidak menutup kemungkinan untuk bertatap muka bersama untuk melakukan hal kebaikan/pengabdian kepada masyarakat.

Bisa dikatan ini adalah komunitas diskusi via online yang insya allah akan memberikan dampak positif bagi kita untuk mendapat secercah cahaya untuk menapaki jalan kita di masa depan nantinya. Penulis disini juga memberikan saran kepada pembaca supaya mengingat bahwa segala hal sesuatu akan berdampak positif maupun negatif tergantung dari tekad kita masing masing layaknya dua mata koin yang berbeda. Silahkan konfirmasi kepada Lembaga Pers Mahasiswa untuk join bersama dalam komunitas ini. Mari kita berdebat untuk kebaikan dan saling menginspirasi layaknya kunang kunang yang ada di kegelapan.


By : Milwan Akbar Gunawan

0 komentar:

Post a Comment