Saturday, July 5, 2014

MOU Politeknik Negeri Batam dan Kelompok PMW

LPMPARADIGMA - Panitia kegiatan Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) Politeknik Negeri Batam kembali mengadakan acara PMW, yang sebelumnya panitia pmw mengadakan pembekalan peserta PMW, kali ini panitia PMW mengadakan acara penandatanganan kerjasama antara Politeknik Negeri Batam dengan para peserta PMW, pada 4 Juli 2014 di Ruang 402 Politeknik Negeri Batam. Acara semula direncanakan dilaksanakan pukul 9.00, baru dimulai sekiar pukul 10.00.

Peserta PMW dan Panitia PMW ( foto : Polibatam )
Acara ini dihadiri oleh kelompok mahasiswa wirausaha dan turut hadir juga Bapak Ari Wibowo (pudir III bagian kemahasiswaan, Ibu Lidya (Kaur Kemahasiswaan), Bapak Adit (Panitia PMW), Ibu Sinta (Ketua PMW), Ibu Meyti (Panitia PMW), Ibu Rara, serta Bapak Bambang.

Acara dimulai dengan kata sambutan dari ketua panitia, ibu sinta. Dia mengatakan bahwa ini merupakan acara puncaknya, ada 14 kelompok wirausaha yang siap untuk berwirausaha. "kelompok wirausaha yang sudah menandatanganan MOU wajib magang, yang bertujuan untuk mengidentifikasi usaha yang dijalankan", tambah ibu sinta saat memberikan kata sambutan.

Sambutan Ketua Panitia PMW (foto : polibatam)
Bapak Ari Wibowo juga menyempatkan diri untuk memberikan kata sambutan pada acara ini, dia mengatakan terima kasih kepada tim panitia PMW serta selamat kepada para peserta PMW. Bapak Ari Wibowo juga berharap kepada para peserta PMW agar menjadi pengusaha yang tangguh, karena akan banyak rintangan dan hambatan yang ditemui saat menjadi pengusaha. "Semoga kegiatan PMW ini bisa mensupport mahasiswa untuk menjadi pengusaha" tambah pak ari wibowo.

Kata Sambutan Pak Ari Wibowo ( foto : polibatam )
Di sela-sela kata sambutan, bapak ari memberikan tips menjadi pengusaha yang sukses, yaitu pertama harus punya impian yang kuat, seperti apa dua tahun kedepan usaha yang akan dijalankan jadi harus punya impian yang kuat, kedua punya niat, dimana keinginan kuat bahwa usaha yang dijalankan akan sukses, dan yang ketiga adalah komitmen, bisnis yang dijalankan harus sesuai dengan agenda yang sudah disusun sebelumnya, disiplin terhadap waktu.

Setelah kata sambutan dari Bapak Ari Wibowo, acara dilanjutkan dengan pembacaan Perjanjian Politeknik Negeri Batam dan Mahasiswa Wirausaha yang terdiri dari 6 pasal, yaitu :

Pasal 1 menjelaskan mengenai hak dan kewajiban pihak pertama
Pasal 2 menjelaskan mengenai hak dan kewajiban pihak kedua
Pasal 3 menjelaskan mengenai mekanisme pengelolaan dana penyertaan modal kerja
Pasal 4 menjelaskan mengenai Integritas
Pasal 5 menjelaskan mengenai Sanksi
Pasal 6 Menjelaskan mengenai lain-lainnya

Setelah pembacaan dan penjelasan mengenai perjanjian oleh ketua panitia, pembawa acara mengarahkan mahasiswa wirausaha untuk menandatangan surat perjanjian.

Kelompok Usaha Getir ( Nuget Jamur Tiram) ( foto : polibatam) 

Kelompok Usaha Bubblebee Savon ( foto : polibatam)

Kelompok Usaha Konveksi Baju Melayu ( foto : polibatam )

Kelompok usaha Facebuah ( foto : polibatam )

Kelompok Usaha Techno Prism Innovations ( foto : polibatam)

Kelompok Usaha BASO Sparklet ( foto : polibatam )

Kelompok Usaha Bakso Mas Timbel ( foto : polibatam)

Kelompok Usaha Ceria Studio ( foto : Polibatam )

Kelompok usaha Simple Speaker / Barelang Speaker ( foto : polibatam )

Kelompok Usaha Kembang Tahu Merdeka

Kelompok Usaha Sonu Lestari ( foto : polibatam )

Kelompok Usaha ASOL-G (Automatic Smart Overcome LPJ) (foto : polibatam)

Ada 2 kelompok usaha yang tidak hadir dalam kegiatan penandatanganan MOU ini, mereka adalah kelompok usaha Light Up Cops dan kelompok usaha Spectrum. Selain penandatanganan MOU, peserta PMW juga melakukan penandatanganan surat pernyataan yang bukan hanya ketua saja yang menandatangan nya, melainkan anggota juga ikut berpartisipasi menandatangan surat pernyataan ini. 


Acara ditutup dengan doa yang dibawakan oleh saudara hafiz yang merupakan salah seorang peserta PMW (KM)

@LPMPolibatam







0 komentar:

Post a Comment