Wednesday, June 4, 2014

Menuduh & Tertuduh



Hal seperti ini bisa kita temukan di taman belakang kantin, dimana gelas dibiarkan bertebar begitu saja, saya tidak menyalakan kesalahan ini sepenuhnya kepada kantin, dan saya tidak juga menyalahkan mahasiswa yang makan di sana, karena setelah saya wawancarai tentang hal tersebut, alasan mereka hanya tidak memiliki  tampat untuk duduk ketika waktu makan siang, lalu siapa kah yang salah ?

Kita di sini bukan untuk mencari kesalahannya, namun kita di sini mencoba memberikan dampak dari hal seperti ini, kemaren pihak kantik mengatakan anak asrama membawa pulang sendok atau mangkok dan gelas, kalau menurut pandangan saya, pihak dari kantin tidak bisa menyalahkan semuanya kepada anak asrama, bagaimana tidak hilang jika dibiarkan berhari-hari seperti itu, seharusnya pihak dari kantik juga memperhatikan gelas-gelas atau sendok yang berada di taman kantin tersebut, kalau bisa ketika mahasiswa hendak makan di luar  daerah kantin, mohon untuk diingatkan, untuk mengembalikan sendoknya kembali.

Apakah salah ini salah dari mahasiswa yang tidak mau makan dalam ruangan ?  Saya sempat berbincang-bincang dari salah satu mahasiswa yang makan di taman tersebut, bagaimana bisa beliau makan di taman belakang kantin itu, di sini beliau memberikan pernyataan yang sempat saya kutip ”bagaimana tidak saya akan makan diluar, jika did alam ruangan kantin sudah penuh”, sesuatu yang bisa kita terima tentang apa yang mereka sampaikan, karena hal itu benar terjadi, ketika jam istirahat kantin kita selalu penuh dengan mahasiswa yang hanya sekedar duduk - duduk dan membuak laptop, hal ini justru berdampak ke kantinnya, dianggap tidak efisien dalam meyediakan tempat untuk orang yang akan makan.

Namun lebih kasihannya mereka yang anak asrama, kenapa  mereka bisa terlibat dengan hal seperti ini, apakah kita bisa menyalahkan seseorang tanpa adanya bukti. Seharusnya pihak dari kantin juga tidak bisa menyalahkan semuanya kepada anak asrama, sebelumnya lihat bagaimana hal ini bisa terjadi, dimana letak kesalahannya.

Bagi pembaca tolong untuk memberi masukan yang lebih baik, karena jika ini semakin berlanjut, dikhawatirkan setiap gelas, sendok, mangkok, yang ada dikantin akan semakin berkurang.

By : Sep Justin

0 komentar:

Post a Comment