Thursday, June 5, 2014

Keanehannya


Jika anda melihat hal seperti ini apa yang anda fikirkan ?. Jawaban anda tetap menjadi jawaban anda, dan jawaban saya jika melihat hal seperti ini sungguh sangat memilukan, meskipun dia hanya seokor kera/monyet/binatang, namun yang jelas dia adalah ciptan dari ALLAH, dan seharusnya kita saling mengasihi sesama makhluk ciptaan-Nya.

Saya tidak meyalahkan ini kepada pemiliki kera tersebut, seandainya  pemilik kera ini lebih memperhatikan keranya tersebut, pasti mereka juga merasakan kasihan terhadap kera tersebut, bagaimana tidak sakit jika lehernya ditarik seperti itu, apa lagi dengan rantai yang berukuran kecil.

Menurut saya kita boleh menjadikan kera atau monyet tersebut sebagai alat untuk mencari uang, akan tetapi kita juga memperhatikan kondisi dan kesehatannya, jangan melakukan atraksi untuk menyakitinya, banyak contoh atraksi yang tidak memberi efek atau dampak buruk dari atraksinya tersebut, dan jika di kampung -kampung, ada sebagian orang menggunakannya sebagai pesuruh untuk memanjat kelapa.

Banyak hewan dijadikan sebagai sarana untuk mencari uang, seperti halnya sirkus gajah, gajah itu bukan terlatih untuk berdiri di atas bangku, melainkan takut dengan tuannya, karena jika tidak melakukan atraksi tersebut, bisa - bisa gajahnya kenak cambuk atau kenak pukul dari pemiliknya.

Seharusnya kita menjaga hewan - hewan yang sudah mulai punah dan habis masa keturuna nya, seperti halnya Badak, hewan yang saat ini hampir menjadi langka  untuk kita temukan, dinasaurus sudah pasti tidaklah dapat untuk  kita temukan lagi, karena mereka tidak memiliki keturunan lagi, sangat untuk disayangkan jika kita tidak bisa menjaganya, apa lagi untuk melindunginya.

By : Sep Justin

          @LPMPolibatam

0 komentar:

Post a Comment