Saturday, June 7, 2014

Hari Pertama Polibatam Fair, Mahasiswa Kemana ?

LPM PARADIGMA - Politeknik Negeri Batam kembali mengadakan suatu event yang sangat bergengsi pada jumat (6/6) yang diikuti oleh siswa-siswi SMA/sederajat, maupun dari kalangan mahasiswa. Bertepatan di lapangan basket Politeknik Negeri Batam pukul 09.00 WIB telah diresmikan acara "POLIBATAM FAIR 2014" oleh direktur Politeknik Negeri Batam, dengan membaca basmalah dan melepaskan balon-balon ke udara sambil diiringi doa dan harapan untuk kedepannya agar polibatam fair berjalan lancar sesuai keinginan.


Setelah pembukaan acara polibatam fair, terlihat sesuatu yang mengganggu dalam pikiran penulis, yaitu "dimana para mahasiswa yang bisa dibilang hampir ribuan ? ", terlihat hanya beberapa mahasiswa saja yang memiliki kesempatan untuk ikut menyaksikan kemeriahan polibatam fair 2014. Sepertinya terlihat kurangnya kontribusi pihak panitia dengan pihak atas serta beberapa pihak pengajar sehingga terlihat kurangnya partisipasi mahasiswa dikarenakan masih adanya proses belajar mengajar.



Di tempat lokasi polibatam fair juga terlihat ada beberapa stand yang masih kosong dan tidak terlihat ada yang mengisinya, hal ini sangat disayangkan karena saya sebagai penulis yakin bahwa mahasiswa politeknik negeri batam banyak yang memiliki usaha sehingga pastinya bisa mengisi stand-stand yang disediakan.

Stand Masih Terlihat Kosong
Salah satu mahasiswa kami temui saat mengisi kesan dan pesan polibatam fair 2014, mengatakan bahwa dia tidak bisa meramaikan kegiatan polibatam fair 2014 karena memiliki sesi dari pagi sampai ke sore. Terdengar juga dia mengatakan bahwa ada pengajarnya yang pada saat hari pendididikan tidak mendapatkan pemberitahuan jika ada upacara bendera, sehingga saat dia masuk ke kelasnya kosong. Mahasiswa ini berharap kedepan agar pengajar dan pihak atas bisa lebih saling komunikasi sehingga pengajar dapat memberikan izin kepada mahasiswa untuk mengikuti event yang memang memiliki nilai baik untuk Politeknik Negeri Batam.

Mahasiswa Ingini libur saat Polibatam Fair 2014
Walaupun kegiatan diguyur hujan, kita tidak bisa menyalahkan hujan yang membasahi pentas, akan tetapi ini karena kurangnya komunikasi antara satu dengan yang lainnya, sehingga sedikit berdampak tidak baik. Kedepan semoga kegiatan Politeknik Negeri Batam, mahasiswa bisa lebih di ikut sertakan dalam kegiatan memajukan kampus Politeknik Negeri Batam. (SJ)

@LPMPolibatam

3 comments:

  1. Bazarnya juga sepi euy, kasian atuh yang jualan gak ada pembeli. Penyebabnya bisa jadi karena acaranya terpecah dan tidak terkonsentrasi di satu tempat. Jadi pada sibuk dengan urusan masing-masing.
    [-( [-( [-(

    ReplyDelete
  2. bayar stannya aja mahal , kegiatan mengajar masih dilaksanakan, ya rugi lah psang stand klo kondisinya sepeti ini....

    ReplyDelete