Monday, June 2, 2014

Diri Kita


Terkadang diri sendiri sulit untuk kita kendalikan, kita terbawa emosi, kita terbawa hawa nafsu untuk hal yang lebih keji, kita di perbudak oleh mereka yang mulai memperdaya kita, kenapa disaat kita melakukan hal itu kita tidak sadar akan apa yang kita perbuat, kita memangsa yang ada didepan kita, seperti halnya singa menerkam mangsanya, semua yang kita lihat itu adalah lawan yang harus untuk kita matikan.

Kita lupa dengan mereka yang membuat kita lemah disaat kita sendiri tidak bisa untuk mengendalikan diri kita, mereka mencoba untuk mencari celah yang sudah ada, disaat itulah mereka mulai memasuki kita satu persatu, disaat itu  kita tidak sadar untuk berperang.

Musuh yang terbesar untuk kita lawan adalah di dalam diri kita sendiri. Musuh tidak kita cari, kita tidak bisa untuk lari, bersembunyi, karena dia sudah tertanam dalam diri kita semenjak kita lahir dan semenjak kita mulai menangis pertama.

Siapa sangka kita bisa terjebak dalam hal itu, siapa pernah sadar bahwasanya kita ini sedang berperang untuk melawannya, kita mencoba untuk melawan segala yang kurang baik untuk kita, kita tak mampu untuk menepisnya, karena mereka adalah musuh nyata untuk kita lawan.

Jangan lari, jangan takut, dia tak bisa untuk kita musnahkan, dia tidak bisa untuk kita abaikan, kunci menghidar dari ya adalah kita harus pandai dalam mengendalikan diri kita sendiri, jangan  sampai kita terlena dengan kesenangan semata yang di janjikannya.

Itu hal yang harus kita lawan, kita harus bisa untuk mengatasinya, untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

By : Sep J

0 komentar:

Post a Comment