Friday, May 16, 2014

TEGAR




A
pa sih tegar itu????
Penyanyi cilik yang menyanykan lagu “Aku Yang Dulu Bukanlah Yang Sekarang”????
Iya sih, tapi disini kita membahas tentang tegar yang ada pada diri masing-masing..

Dalam setiap kehidupan pastinya semua orang ingin menjadi sesosok orang yang tegar. Tapi untuk mewujudkannya itu butuh perjuangan, banyak rintangan dan butuh kesabaran.

Tegar itu bukan berarti kalo ada masalah kita gak bisa nangis, wajar saja ya kalo seseorang itu nangis. Itu sudah kodrati dari Alah SWT yang menciptakan kita hati nurani.

Tegar itu juga bukan berarti kita acuh tak acuh pada masalah yang datang, karna itu namanya APATIS.

Tapi, tegar disini sama dengan kesabaran dan keikhlasan yang harus dilakukan saat kita menghadapi masalah. Ketegaran juga mempunyai makna yaitu berjuang menghahapi masalah yang datang. Bukan malah lari dari masalah,.

Pastinya dalam kehidupan yang fana ini semua manusia mempunyai berbagai masalah yang dihadapinya. Tapi ingatlah, Allah SWT tidak akan menguji umat di luar batas kemampua umatnya.

Sebenarnya dalam menghadapi cobaan itu kita banyak mendapatkan pelajaran, salah satunya agar kita bisa lebih berhati-hati dalam setiap perbuatan dan perkataan serta sebagai salah satu tangga untuk mendapatkan apa yang kita inginkan atau jalan untuk meraih sebuah kesuksesan.

Maka dari itu, kesabaran dan keikhlasan dalam menghadapi masalah dan berjuang menghadapi masalah itu akan menimbulkan sikap-sikap tegar dalam diri kita. Ada pepatah mengatakan “Ketegaranlah yang menjadikan batu karang mampu memecahkan ombak yang menerpanya”.


By : Feristia

0 komentar:

Post a Comment