Friday, May 30, 2014

MENWA Menggelar Donor Darah


LPMPARADIGMA - Jumat pagi hari ini (30/5) begitu terlihat kompak untuk semua Mahasiswa Politeknik Negeri Batam, karena kegiatan jumat ini diisi dengan kegiatan donor darah yang diadakan oleh MENWA. Resimen Mahasiswa (Menwa) Politeknik Negeri Batam (Poltek) melakukan kerja sama dengan PMI Kota Batam untuk menggelar Donor Darah di Kampus Politeknik Negeri Batam. Kegiatan ini disambut baik oleh mahasiswa politeknik negeri batam. hal ini ditandai dengan banyaknya peserta yang ikut mendonorkan darahnya. Dalam donor darah ini tidak semua kalangan mahasiswa bisa untuk mendonorkan darah, karena sari PMI harus memilih yang boleh untuk mendonorkan darah. Hal ini dilakukan demi menjaga agar darah bersih dan pendonor tisak menjadi sakit akibat donor darah.

“Kegiatan ini adalah wujud pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam bidang pengabdian Masyarakat. kegiatan ini kami laksanakan sebagai wujud pengabdian kami untuk ikut serta membantu PMI dalam menyediakan Stok Darah bagi kebutuhan masyarakat di Kota Batam,” kata Juan Roi, selaku Komandan Satuan (Dansat) Menwa Poltek.

Juan juga menambahkan, melalui kegiatan ini kami ingin menjadikan donor darah sebagai new life style bagi Mahasiswa, mengingat kegiatan ini memiliki manfaat yang banyak, baik itu untuk masyarakat yang membutuhkan maupun bagi Mahasiswa yang ikut mendonor. (Cahya)

0 komentar:

Post a Comment