Wednesday, May 28, 2014

Mahasiswa dan Dosen Polibatam Kuliah Umum bersama.


LPM Paradigma - Mahasiswa dan dosen Politeknik Negeri Batam mengadakan kuliah umum, kali ini pembicara pada kuliah umum adalah Prof. Dr. Haryono Umar M.Sc sebagai inspektorat Jenderal kemendikbud Republik Indonesia. Materi yang disampaikan pada hari rabu (28/5) adalah tentang "tantangan dan solusi tata kelola pemerintahan di Indonesia" dan dimulai pukul 09.00 WIB.

Kuliah umum dilaksanakan diruangan 402 Politeknik Negeri Batam yang dihadiri juga oleh Bapak Direktur Politeknik Negeri Batam. "Fasilitas diruangan ini menggunakan biaya pendidikan Indonesia yang tiap tahun meningkat", kata bapak Haryono pada saat melihat ruang seminar ini.

Acara kuliah umum ini sebenarnya diagendakan di ruang auditorium Politeknik Negeri Batam yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa, hanya saja ada sedikit kendala sehingga diadakan di ruang seminar. Tetapi acara ini tetap dihadiri oleh perwakilan mahasiswa, kata bapak Eko selaku Derektur Politeknik Batam pada saat membuka acara.

Materi yang disampaikan adalah menjadi masyarakat Indonesia yang peduli, karena terlalu banyak masyarakat luar yang mengelola sumber daya alam di Indonesia yang seharusnya dikelola oleh masyarakat Indonesia. Contoh kecil saja lebih kurang 95% sumber daya alam dikelola oleh perusahaan yang bukan berbendera merah putih. "Kita harus ikut andil dan berkomitmen dalam membangun negeri", tambah bapak haryono.

Bapak haryono juga memberikan semangat kepada mahasiswa agar menjadi mahasiswa yang berguna untuk bangsa Indonesia. Terakhir dari kuliah umum ini, bapak haryono menunjukkan slide gambar kupu - kupu yang mana kupu - kupu memiliki semangat yang kuat, yang mana harus ditiru oleh rakyat Indonesia.(km)

4 comments:

  1. Mantap,
    Benar apa yg di sampaikan bapak Haryono tadi kalau kita adalah owner of Indonesia jadi saatnya kita yg menguasai Indonesia...

    ReplyDelete