Sunday, May 11, 2014

LPM Paradigma Gelar Diklat Jurnalistik




LPMPARADIGMA - Dunia jurnalistik adalah sebuah dunia yang menarik. Pada kenyataannya seseorang yang berkecimpung pada dunia ini tidak hanya sekedar mencari berita namun juga harus mampu mencari celah yang menarik yang dapat dibagikan kepada khalayak umum. Oleh karena itu, pada hari Sabtu, (10/5) diadakan sebuah Diklat Jurnalistik oleh Organisasi LPM Paradigma Politeknik Negeri Batam. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang 117 di samping ruangan BEM dan BLM Politeknik Negeri Batam. Dalam Diklat ini LPM mengundang pemateri yaitu Kiki Ismaini yang juga merupakan Alumni dari LPM. Diklat jurnalistik kali ini dikemas dengan suasana santai namun tujuan diadakan acara tetap dapat dicapai.

Ketua umum LPM, Ali mengatakan bahwa kegiatan diklat ini merupakan kegiatan diklat lanjutan bagi anggota LPM dalam hal tulis menulis. “sebagai organisasi yang bergerak di bidang pers kita harus bisa menulis jadi dengan diklat ini diharapkan seluruh anggota LPM lebih giat lagi dalam menulis“ tambah Ali


Kiki yang merupakan pemateri memberikan tugas kepada peserta diklat untuk membuat sebuah berita dari suatu kasus dan kiki memberitahukan kepada peserta yang hadir bagaimana seharusnya penulisan yang mesti diperhatikan lagi dalam berita. “dalam jurnalistik itu yang paling penting adalah mulailah menulis dan dalam menulis jangan pernah takut salah” tutup kiki.

0 komentar:

Post a Comment