Friday, May 30, 2014

KUAS Membakar Semangat Melayu Mahasiswa Polibatam


LPMPARADIGMA - Ratusan mahasiswa kembali meramekan Loby Politeknik Negeri Batam. Sejak pagi tadi seluruh aktivitas di loby selalu dipadati mahasiswa poltek yang penasaran dengan kegiatan apa yang ada di loby poltek. Dengan terpapar di sebuah baliho bahwa Kumpulan Anak Seni (KUAS) mengadakan kegiatan (30/05) di Lobi Politeknik Negeri Batam.

Acara KUAS ini mendapatkan dukungan dari berbagai pihak diantaranya BLM, BEM, HMTI, Entrepreneur Generation, FIM (Forum Indonesia Muda) Barelang Batam, Cafe Beranda, dan Indosat. acara yang begitu meriah ini bernama Satu Hari Seni dengan tema "Semangat Melayu".

"Dalam acara ini bukan hanya kegiatan seni saja, tampak karya mahasiswa Informatika di pamerkan di Lobi. Acara dimeriahkan juga dengan kegiatan Akustik Kontes, Puisi Kontes oleh Kuas serta Jaringan Aspirasi oleh Badan Legislatif Mahasiswa" papar ketua panitia.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan seni dari Mahasiswa Politeknik Negeri Batam, khususnya seni Melayu tambah Ketua Panitia saat ditemui sedang duduk di depan panggung. "kegiatan ini sudah bagus, mungkin acara bisa ditambah dengan pembacaan syair dan penampilan-penampilan melayu yang hampir ditinggalkan" ungkap Polda yang merupakan mahasiswa yang sedang menyaksikan acara ini. Polda juga menambahkan bahwa Mahasiswa juga seharusnya ikut serta dalam kegiatan ini .

Kegiatan ini merupakan kegiatan andalan dari kuas, dan bukan hanya ini saja, kedepan KUAS juga akan melaksanakan kegiatan seperti ini lagi, dan mungkin target undangan akan diperluas bukan hanya dari mahasiswa saja kata Ismeth sebagai Ketua Kuas Periode 2014.


Acara ini direncanakan akan ditutup dengan kontes melukis, tapi karena ada sedikit kendala sehingga acara ini akan di ditutup dengan penampilan band akustik. (KM)

0 komentar:

Post a Comment