Friday, May 30, 2014

Kenangan Memberi Arti

Kenangan Memberi Arti

Sesuatu yang sangat berharga itu adalah pengalaman, tidak semua orang memiliki pengalaman, meskipun itu pengalaman baik maupun pengalaman yang kurang baik, jangan malu dengan apa yang terjadi dengan diri kita, akan tetapi malulah jika kita tidak ingin memperbaikinya, pengalaman bisa kita lakukan dalam bantuk sengaja maupun diluar pikiran kita, karena sesuatu itu bisa saja terjadi tanpa kita hendaki.

Semua orang pasti memiliki pengalaman masing-masing yang berbeda satu sama lain dengan kita, dan ada juga pengalaman yang bisa untuk di abadikan, yaitu ketika kita ingin melakukan suatu tindakan atau berekreasi bersama teman-teman, hal ini bisa  kita jadikan suatu pengalaman yang memceritakan kita dengan teman-teman lai nya, hal ini pastinya sangat luar biasa.

Ketika kita tidak bersama lagi, ketika mata tidak bisa untuk memandang satu sama yang lain, ketika itu yang terdengar hanyalah suaramu, akan tetapi memori kita masih tersimpan kenangan-kenangan indah bersamamu teman, izinkan kami untuk mengebadikan kenangan itu, karena dirimu selalu menjadi indah di kala kami tertutup debu ke kusaman.

Teman. Jangan berpikir untuk melupakan apa yang sudah tersirat antara kita, jangan pernah untuk membuang hal kecil  dari kenangan kita ini.

Ketika nanti aku mulai lelah dan lebih bagaikan tidak berdaya, dengan bangganya aku akan menceritakan ini semua ke anak dan cucuku nanti, bahwasannya kalian semua pernah singgah untuk memberi warna di hidupku, aku akan selalu menyimpannya didalam memoriku ini, dengan tersusun rapi, tidak satupun kenangan itu aku lupakan, aku mencintai kalian teman.

Setiap aku melakukan Ibadah ke pada Tuhanku (ALLAH), aku tidak lupa untuk menyisipkan nama mu, dan aku berharap kenangan ini bisa terulang di kala kita tidak bersama lagi, meskipun itu anak dari cucu kita yang melakukannya, pastilah aku sangat merasakan bahagia di kala tua.

Hal ini saharusnya kita habiskan bersama-sama untuk melewati rintangan dan hadangan bagi kita untuk bertahan hidup.

Teman..! jika aku mulai terlupa dengan kebiasaan jelekmu, itu bukan berarti aku tidak menanggapimu lagi, akan tetapi aku ingin kamu untuk mengulangnya kembali untukku.

Seandainya tidak ada kata perpisahan antara kita, inginlah rasanya aku dekap dirimu dan sambil mengucapi kata usang yang sering kita ucapi dikala bersama dulu.

Kita semua memiliki pengalaman yang sangat berarti di diri kita masing-masing, pengalaman berarti itu bukan hanya kenangan indah saja, melainkan kekonyolan yang pernah kita lakukan.

Banyak orang ingin menguburkan pengalaman pahitnya, banyak juga orang yang ingin selalu mengingat pengalamannya tersebut, menurut saya, semua kenangan itu tidak kita lupakan atau kita kubur, melaikan untuk menjadikan panutan bagi kita, menuntun jalannya hidup kita, sehingga kita tidak terjebak kedalam lobang yang sama dari hal sebelumnya.

Pengalaman apa pun itu yang pernah terjadi di dalam diri kita, itu akan mengajarkan kita untuk sebuah kedewasaan untuk hidup, hidup lebih indah jika kita memiliki sesuatu pengalaman yang tidak orang lain miliki, kita boleh bangga dengan hal  itu, karena mereka belum tentu bisa melukukan hal  yang sama terhadap apa yang kita lakukan.

Namun jangan salah mengartikan suatu pengalaman koyol kita, jangan sampai kita terlalu bangga dengan apa yang kita lakukan itu salah, jangan kita pikir kesalahan itu suatu kebanggaan bagi kita, kita bisa bangga jika kita ingin memperbaikinya kembali dan tidak melakukan hal tersebut lagi, hal  seperti ini yang sering kita salah mengartikannya, terkadang apa yang boleh kita banggakan tidak kita banggakan, apa yang seharusnya tidak boleh untuk kita banggakan terdakang kita terlalu bangga dengan hal itu, sesuatu hal yang terbalik jika kita mengartikannya seperti itu, kita mencoba untuk belajar kedewasaan itu dari apa yang kita lihat, dan dari apa yang kita alami, itu lebih berarti dari pada kita sedekar mengetahuinya.

Lebih baik kita merasakan bagaimana mereka bisa melakukan hal itu dari pada kita hanya sedekar mengetahuinya akan tetapi tidak  memahami bagaimana itu bisa terjadi, akan tetapi jangan sampai membuat kita terbawa suasana dan terbawa harus yang sudah ada, kita harus bisa membedakan mana itu yang baik dan mana itu yang tidak baik.

Carilah pengalaman sebanyak yang kita bisa, pengalaman itu lebih mahal dari pada apa yang tidak kita mengerti, selagi bisa untuk mencarinya, cari dan kumpulkan pengalaman tersebut.


By : Sep Justin

0 komentar:

Post a Comment