Saturday, May 17, 2014

Jangan Malas, Biar Segera Dapat Jodoh

Jangan Malas, Biar Segera Dapat Jodoh.

By Siti Novika Heida

"Duh, males bgt mau ngerjain ini. Mager (Males Gerak) nih". Pastinya kalimat itu sering bgt didengar atau bahkan sering terucap. Malas itu manusiawi, setiap orang pasti pernah ngerasa jenuh dan malas. Definisi malas itu juga sebenarnya relatif sih. Bisa malas kerja, malas makan, malas ngampus, malas gerak, atau malas sama kamu. Iya kamu. Halah jadi ngawur. Tapi yang bakal dibahas kali ini adalah malas belajar, malas ngampus, ya malas yang berhubungan sama akademik. 

Well, kalian tau nggak. Mitosnya, malas dalam hal akademik itu bisa bikin kalian susah dapat jodoh. Kenapa? Gini logikanya, malas dalam hal akademik bakal bikin kalian jadi minim wawasan. Sementara jaman sekarang setiap orang pengen punya pasangan yang cerdas. Karena biasanya yang cerdas mudah dapat kerjaan yang layak. Selain bikin susah dapat jodoh, bisa nunda pernikahan juga. Kenapa? Karena malas biasanya menunda wisuda kalian. 1 hari nunda wisuda sama dengan 1 hari nunda pernikahan. Gitu bukan?

So, gimana caranya biar nggak malas? Check these tips guys;
1. Berhenti Malas.
Simple, kalo kita udah berusaha berhenti malas berarti kita udah mulai bisa menanggalkan kebiasaan buruk itu.
2. Jangan Malas.
Nah, karena kita udah berusaha berhenti untuk tidak malas, it means don't be lazier more.
3. Jadilah Rajin.
Ya, namanya juga mau berusaha menghilangkan malas. We should try to be a dilligent, right?

Well, segimanapun niat kita untuk nggak malas kalau kita nggak mulai memaksakan diri sendiri semua itu bakal sia-sia. Niat doang enggk cukup. Just take your action! Malas itu manusiawi, tapi akan lebih baik kalau kita bisa melawannya. Malas itu wajar, tapi ada waktunya

0 komentar:

Post a Comment