Tuesday, May 20, 2014

Bersyukur

Mereka berkata selalu mengeluh dengan ke adak’an nya  yang kurang baik, mengeluh tampa bertindak, mengatakan tuhan (ALLAH) tidak adil ke pada umat nya, apa kah mereka lupa dimana tinggal mereka saat ini.

Keinginan yang memberikan kesempatan, bukan kesempatan yang memberikan ke inginan, berbicara tampa berbuwat sama hal nya memiliki kaki tapi tak bisa melangkah, jangan berbicara seperti hal nya orang bodoh.

Selama kita masih mau berusaha, yakin dengan apa yang kita kerjakan itu baik bagi kita, lama atau lambat nya keberhasilan itu akan datang untuk mengampiri kita, jangan berpikir untuk maju jika kita belum siap untuk gagal, gagal dalam artian  bahwasa nya kita sudah berani menerima semua yang terjadi, kita siap menerima resiko nya, apa pun itu, hadapi jangan lari sebagai pecundang

Kita berusaha dengan ke mampuan yang ada pada kita, tampa kita harap kan dari belaian tangan mereka, yang penting kita tetap percaya dengan diri kita.

Bisa kah kita menyalahkan ketidak’adilan waktu, waktu hanya bisa menyaksikan kita, seperti itu  lah mereka yang memandangi kita, mereka hanya sebagai saksi bisu
Banyak hal nya yang bisa kita lakukan untuk berkehidupan yang lebih baik, ambil sebuah contoh dilingkungan terdekat kita, tanah yang subur bisa kita jadikan pecocok tanam, seperti hal nya berladang dan lain sebagai nya.

Laut kita yang luas, kita bisa menangkap ikan yang berada dilaut, alam telah menyediakan untuk kita semua, itu semua karna tuhan (ALLAH) mengingikan umat nya itu sebagai kalifah dimuka bumi ini.

Tiada yang kurang sebenar nya, kalau saja kita sedikit pandai bersyukur terhadap apa yang sudah ada, takkan lah ada yang nama nya longsor, banjir, dan lain sebagai nya.

Tapi masih banyak pengangguran yang kesana ke mari untuk berkerja diluar, seadai nya mereka memiliki waktu seditit untuk menoleh dan melihat ke belakan, pasti lah tak kan sanggup bagi nya untuk melangkah jauh.

INDONESIA, sebuah Negara yang kaya oleh alam nya, dan memiliki laut yang sangat luas, akan tetapi pemuda kita terlalu lama untuk tudur, sehingga mereka lupa cuaca akan mendung, yang menandakan hujan akan datang.


 By : Sep Justin

0 komentar:

Post a Comment