Wednesday, May 21, 2014

Belajar Tanpa Rasa Bosan


Belajar Itu Membosankan..  No Way, Itu adalah alasan kuno untuk ngeles doank, dengan belajar kita akan menemukan sesusatu yang baru yang tidak  kita ketahu sebelumnya., bumi ini berisi segudang ilmu yang patut kita pelajari, jadi jangan pernah merasa bosan untuk belajar.

Berikut ini tips-tips untuk mengatasi rasa bosan pada saat belajar..

1. Lempar Pandangan mata disaat titik kejenuhan
Rasa bosan  disebabkan oleh rasa jenuh mata yang terlalu over bekerja dan menimbulkan cara kerja otak yang tidak optimal sehingga mengakibatkan susahnya daya tangkap, dan disinilah titik kebosanan terjadi. Untuk mengatasinya, pada saat rasa bosan mulai melanda dan mata terasa capek, cobalah untuk melemparkan pandangan anda sejauh yang anda bisa, cobalah untuk rileks dan mengatur pernafasan, kalau bisa pusatkan sejenak pandangan anda ketumbuh-tumbuhan yang berwarna hijau karena itu bisa membuat mata anda rileks..

2. Perhatikan Kenyamanan Tempat Belajar
Ruang belajar yang rapi akan membuat suasana belajar jadi enak, cobalah untuk merapikan ruang sebelum belajar, ini dialakukan  untuk menghindari rasa bosan akibat ketidaknyaman ruangan, dan usahakan menyemprotkan aromaterapi agar suasana belajar lebih rileks dan nyaman,sehingga kita terhindar dari rasa bosan.
3. Belajar Sambil Dengerin Musik
Belajar sambil mendengarkan musik alternative yang cukup baik mengatasi rasa bosan, bisa dilakukan disaat rasa bosan mulai melanda atau dari proses awal belajar, pilihlah music yang santai atau music yang bisa membuat kamu merasa nyaman saat belajar. Tips yang satu ini tidak semua orang yang bisa melakukanya, sebagian ada orang yang lebih menyukai suasana belajar yang tenang, untuk hal ini pilihlah tempat belajar yang nyaman dan jauh dari kebisingan seperti perpustakaan.

So belajar itu menyenangkan bukan J SELAMAT MENCOBA


By : Ilma S

0 komentar:

Post a Comment