Monday, March 24, 2014

Selentingan Tentang Kotornya Toilet POLTEK dalam Seminar Enterpreneur GKN


LPM-PARADIGMA, Minggu (23/3) GKN mengadakan seminar Enterpreneur dengan tema “ Permasyarakatan Pemahaman Koperasi Melalui GKN”. Seminar ini di hadiri oleh Para Enterpreneur se-Kota Batam yang memiliki ketertarikan luar biasa dengan berwirausaha serta ratusan masyarakat yang sangat antusias dalam berwirausaha, di tambah lagi sang Narasumber merupakan Enterpreneur muda yang telah sukses di dunia wirausaha, salah satunya adalah Edvan Muhammad Kautsar. Ia merupakan motivator sekaligus enterpreneur yang telah sukses di usia yang sangat muda yaitu 21 tahun. Selain itu, seminar ini juga dihadiri oleh Lusia Efriani, seorang wanita tangguh petani arang yang mengeyampingkan rasa malu demi kesuksesannya sebagai pengusaha arang. Terakhir adalah bunda Nada yang menggeluti usaha di bidang Kemaritiman.



Sambutan diberikan oleh Bapak Prakoso Budi Setyo selaku Deputi Menteri Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia. Ia mengatakan bahwa “Mahasiswa memang di harapkan untuk dapat berwirausaha. Mengapa demikian? karena mahasiswa dalam kegiatan kewirausahaan masih muda, segar dan kreatif. Sembilan dari sepuluh pintu rezeki ada pada berdagang atau berwirausaha. Muda berusaha,Tua bahagia dan Mati masuk syurga”.

          

Pada saat talkshow, peserta seminar sangat antusias mengajukan pertanyaan kepada narasumber. Berbagai pertanyaan mengalir dari peserta yang penasaran bagaimana para Narasumber meniti karier mereka hingga bisa se-sukses sekarang. Melenceng dari tema, bunda Nada, sang pengusaha di bidang Maritim menyinggung tentang toilet Politeknik Negeri Batam yang dinilai tidak layak karena air dibiarkan saja tergenang. Ini merupakan teguran keras bagi Politeknik Negeri Batam untuk memperbaiki sarana dan prasarana yang ada. Selentingan ini tentu mencoreng nama baik kampus. Memandang acara tersebut merupakan seminar nasional yang diikuti berbagai kalangan mulai dari Mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi yang ada di Kota Batam sampai dengan masyarakat umum.

Acara berjalan lancar hingga penutupan. Para peserta yang telah pun mendapatkan pembekalan Enterpreneur berjalan meninggalkan gedung POLTEK dengan tertib.



“Kita Baru Dapat Dikatakan Sukses Jika  Kita telah Memberi Manfaat Kepada Orang Lain”


Penulis : Risha

Editor  : Atika








0 komentar:

Post a Comment