Thursday, March 27, 2014

PINTAR Vs. BODOH


anda pilih yang mana??????

“pintar“
Ø Tidak pernah memikirkan lorang lain
Padahal kalo dipikir-pikir sepintar apapun orang itu, ia tetaplah makhluk sosial dan pasti memerlukan orang lain. Jadi, orang pintar sekali pun harus tetap memikirkan orang lain terutama  etika dan sopan santun dalan hidup bermasyarakat.

Ø Orang pintar tidak bisa nyuruh orang bodoh.
Ini karena orang pintar selalu berfikir ia lebih pintar dari orang lain sehingga tidak perlu meminta bantuan kepada orang bodoh. Sementara orang bodoh selalu berfikiran “kenapa gue harus bantu lu? Emang gue babu lu?”

Ø Orang pintar selalu berpikir kritis sehingga lupa akan kesalahan.
Ini karena orang pintar selalu merasa bahwa dengan pemikirannya yang kritis ia tidak akan salah.

Ø Susah cari pacar.
Karena kepintarannya terkadang orang pintar terkesan cupu. Namun, factor lain mengatakan bahwa orang pintar akan selalu mencari pasangan yang lebih pintar dari dirinya sehingga orang lain yang menaruh hati kepadanya merasa rendah.

Ø Mudah disuruh orang bodoh.
Kebanyakan karena ia merasa pintar, jika ada tugas kelompok dan sekelompok dengan orang bodoh, orang pintar akan mudah disuruh-suruh karena ia menganggap orang bodoh tidak mampu menyelesaikan tugas tersebut. Dan biasanya orang pintar merasa bangga disuruh sama orang bodoh. 

“Bodoh 
Ø Orang bodoh susah mendapat kerja.
Kebanyakan orang bodoh bersenang hati mencari pekerjaan untuk mendapatkan sesuap nasi. Sedangkan orang pintar memerah otak untuk mendapatkan ijazah agar mendapatkan pekerjaan yang layak.

Ø Orang bodoh selalu melakukan kesalahan.
Ini sebabnya orang bodoh selalu mencari orang pintar untur membenarkan kesalahannya karena orang bodoh memerintah orang pintar hanya untuk memenuhi keinginannya.

Ø Orang pintar berusaha mendapatkan ijazah untuk mendapatkan kerja. Orang bodoh berfikir mendapatkan uang untuk membayar gaji dan ijazah orang pintar.

Ø Waktu bisnis orang bodoh maju, orang pintar akan menghabiskan waktu bekerja keras untuk mendapat bonus, sementara orang bodoh menghabiskan waktu bercuti dan bersenang-lenang dengan keluarganya.

Ø Mata orang bodoh akan mencari apa saja yang boleh dijadikan duit. Mata orang pintar selalu mencari perkerjaan dan pangkat dari orang bodoh.

ccreated by  : Atika


0 komentar:

Post a Comment