Sunday, March 2, 2014

Pelantikan Akbar Ormawa Politeknik Negeri Batam Periode 2014

Kondisi Pelantikan Akbar ORMAWA Politeknik Negeri Batam ( F. Fiqih)
LPM-PARADIGMA, Pelantikan Akbar Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Politeknik Negeri Batam yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Raya (K-PIRA) yang di Ketuai oleh Saudara Perwira Jaya dengan tema “Mewujudkan Kepemimpinan yang Cerdas, Gesit dan Bersahabat”. Setelah sebelumnya mengalami perubahan jadwal yang berganti-ganti hingga di tetapkanlah hari ini adalah hari pelantikan seluruh Ormawa (1/3).  Pelantikan ini diikuti oleh seluruh Ormawa yang berjumlah empat belas Ormawa.

Penampilan Menwa saat dipembukaan Pelantikan Akbar ORMAWA Politeknik Batam (F. Fiqih)
Acara pelantikan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, setelah itu dilanjutkan oleh penampilan Resimen Mahasiswa (Menwa). Tak ada yang mengira penampilan Menwa sangat menakjubkan, di sini Menwa ingin menunjukan bahwa seorang Menwa bukan hanya mampu mengamankan kampus yang lebih  dikenal dengan tampang sangar dan pemarah. Menwa jugal memiliki jiwa kreatif dengan memadukan antara gerakan berbaris dengan lagu dangdut yang membuat seluruh Ormawa yang hadir takjub dengan penampilan Menwa.

Ketua K-PIRA Politeknik Batam
Dalam sambutannya, Perwira Jaya selaku ketua panitia mengatakan “Jadilah pemimpin yang bijak dan bertanggung jawab dan tidak mengikuti orang lain”. Dan juga hadir Pak Hendra Gunawan selaku Wakil Direktur 1 Bidang Akademik serta Bapak Ari Wibowo selaku Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan. Dalam sambutannya, Pak Hendra Gunawan yang mewakili Direktur Politeknik Negeri Batam, karena Direktur berhalangan hadir mengatakan “Kepemimpinan itu dimulai ketika kita aktif berorganisasi, kalau kita memiliki komitmen terhadap apa yang kita pimpin”. Beliau juga berharap, bukan hanya mahasiswa regular pagi saja yang aktif berorganisasi, tetapi Mahasiswa regular malam juga dapat aktif berorganisasi dan dapat menjadi pemimpin di Ormawa, dan juga salah satu rencana yang akan dilakukan adalah hari Jum’at dari pagi sampai siang akan di tiadakan proses belajar-mengajar, melainkan di gunakan untuk kegiatan Kemahasiswaan yang bersifat non-akademisi, tapi ini barulah sebuah rencana yang membutuhkan waktu lama dalam pelaksanaannya, karena di tahun 2016 nanti akan di gantinya kurikulum menjadi Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK).

Pelantikan BLM di Politeknik Negeri Batam (F. Fiqih)
Pada acara pelantikan ini, Ormawa yang pertama dilantik adalah Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) Selaku badan organisasi tertinggi di Politeknik Negeri Batam, yang dilantik oleh Bapak Ari Wibowo selaku Pudir tiga Bidang Kemahasiswaan. Pada periode ini Aby Hamdani di percaya sebagai ketua BLM.

Pelantikan BEM oleh Aby Hamdani selaku Ketua BLM Politeknik Negeri Batam (F. Fiqih)
Selanjutnya pelantikan Badan Eksekusif Mahasiswa yang dilantik oleh ketua BLM. Selain melantik BEM, Ketua BLM juga melantik Himpunan Himpun Mahasiswa yaitu Himpunan Mahasiswa Manajemen Bisnis (HMMB), Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HMTI), Himpunan Mahasiswa Elektronika (HME), dan Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM).

Pelantikan Salah satu UKM Politeknik Negeri Batam yaitu LPM Paradigma ( F. Kiki )
Selanjutnya, pelantikan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang dilantik oleh Presiden BEM, Muhammad Abdul Mustofa. UKM yang dilantik adalah Ikatan Mahasiswa Muslim Politeknik Negeri Batam (IMMPB), PD-Elsadai, Komisi Olahraga Politeknik Negeri Batam (KOP), Polibatam English Club (PEC), Batam Linux User Group (BLUG), Enterpreneur Generation (ENERGI), Komunitas Pecinta Alam (K-PAL), Kumpulan Anak Seni (KUAS), Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Paradigma, dan yang terakhir Resimen Mahasiswa (MENWA).

Semoga apa yang telah di Ikrarkan Ormawa dalam Ikrar Ormawa dapat di pegang janjinya dan dapat dipertanggung jawabkan kepada Tuhan, Diri sendiri dan Kepada Masyarakat seperti isi Tri Darma Perguruan Tinggi sampai masa kepengurusan satu tahun kedepan, Aamiin. HIDUP MAHASISWA ….!


3 comments:

  1. benar benar Akbar ini Pelantikannya. Mantap..

    ReplyDelete
  2. Tulisan kamu bagus, terima kasih ya telah menulis di www.lpm-paradigma.org, Tetap Semangat Menulis..

    ReplyDelete