Sunday, March 9, 2014

LPM Adakan Pendidikan dan Latihan Jurnalistik

LPM Paradigma mengadakan Pendidikan dan Latihan Jurnalistik


LPM-PARADIGMA, LPM Paradigma Politeknik Negeri Batam melaksanakan salah satu agenda rutin setiap minggunya yaitu pendidikan dan latihan (Diklat) pertama pada hari Sabtu (8/3). Diklat ini dihadiri oleh seluruh anggota LPM paradigma. Diklat pertama ini mengenai “ Tata cara menulis dan tips mudah dalam menulis”. Narasumber dari diklat ini adalah Ahmad Juang yang merupakan alumni LPM paradigma angkatan tahun 2006. Dalam pembukaannya, beliau mengatakan bahwa dulu beliau pada awalnya sangat tidak menyukai yang namanya tulis menulis. "Belum tentu apa yang tidak kita suka akan selalu menjadi hal yang tidak kita sukai, dan belum tentu juga apa yang kita sukai akan menjadi kesuksesan bagi kita,” tutur kak juang.




Kegiatan Diklat ini dibuka dengan sharing bersama Kak Juang. Kak Juang menceritakan pengalamannya ketika pertama kali mengikuti LPM paradigma.”Pada awalnya saya sangat tidak menyukai hal yang berhubungan dengan tulis-menulis, tetapi akhirnya saya menjadi seorang wartawan di salah satu kantor berita di kota Batam,” tutur kak juang. Seiring dengan sharing yang berlangsung, kak juang juga memotivasi anggota LPM Paradigma untuk belajar menulis apapun yang ada di fikiran anggota LPM paradigma dengan rasa percaya diri dan yakin dengan kemampuan yang dimiliki masing-masing pribadi.

“Kegiatan Diklat ini sangat menarik, bermanfaat serta dapat menambah wawasan anggota LPM paradigma. Anggota LPM paradigma sangat senang dan dapat mengikuti diklat pertama ini dengan baik. Harapan anggota LPM paradigm untuk  kedepannya, Diklat yang dilaksanakan LPM paradigma Politeknik Negeri Batam dapat lebih menarik lagi dari diklat pertama ini dan antusias anggotanya pun tetap seperti ini atau lebih ramai lagi yang mengikutinya,” komentar Risha Wiliana Lubis, salah satu anggota LPM paradigma yang mengikuti Diklat pertama ini.
  
“Seorang Jurnalistik itu harus peka terhadap lingkungan, rasa ingin tahu yang tinggi dan juga jangan malu untuk bertanya”


Penulis : Risha Wiliana Lubis
Edit by : atika kha


2 comments:

  1. Sukses buat diklat pertamanya ya.. LPM luar biasa...

    ReplyDelete
  2. maju terus LPM, adakan terus Diklat Diklat seperti ini... Sukses buat LPM

    ReplyDelete