Friday, March 7, 2014

Cara Cepat Mengatasi Sakit Kepala

Sakit kepala sering terjadi pada saat tidak diinginkan, bisa saja pada saat berkerja, saat berlibur, saat ujian dan saat-saat lainnya yang terkadang membuat kita jengkel.



Meminum obat peringan sakit kepala bisa menjadi solusi handal yang penuh resiko, kenapa beresiko? Menurut survey 85% dari 100% orang yang menderita sakit kepala lalu mengkonsumsi obat ‘warung’ tersebut secara berkala (apabila rasa sakit itu datang) menyebabkan ketergantungan serta gangguan hati dan ginjal. Hal ini bukan lah masalah sepele, apalagi masalah kesehatan istilahnya ‘berharap sehat menjadi sakit’.

Untuk mengurangi kemungkinan yang tidak diinginkan. Cara alami sepertinya menjadi pilihan tepat untuk mengatasi sakit kepala yang datang tiba-tiba, seperti  memijat sekitar kelopak mata, tulang alis, batang hidung, ubun ubun, belakang daun telinga sampai ke tengkuk. Untuk lebih mudah melakukannya, coba ikuti langkah berikut.

1 Pijat lah tulang alis sampai  ke batang hidung dengan mata tertutup
2.      Kemudian pijat tulang pipi di bawah kantung mata samapi ke batang alis dengan gerakan memutar
3.      Pijatlah ubun-ubun dengan kedua tangan masing-masing di mulai dari pelipis kepala.
4.      Terakhir pijat bagian belakang daun telinga sampai ke tengkuk.

Sebagai tambahan, untuk lebih merileksasi saraf kepala, disarankan untuk memejamkan mata sambil menarik nafas pelan-pelan dan dikeluarkan melalui mulut, lakukan sebanyak tiga kali atau lebih , kemudian bernafaslah normal. Selamat mencoba J


Azizah.alsyamsa

1 comment: