Sunday, February 23, 2014

Mahasiswa Poltek Batam Gelar Seminar Wirausaha Muda

Seminar Membangun Bisnis Kelas Dunia di Usia Muda Politeknik
LPM PARADIGMA, BATAM (HK)-Mahasiswa Politeknik Batam menggelar seminar wirausaha muda dengan mengusung tema 'Membangun Bisnis Kelas Dunia di Usia Muda'. Seminar yang diadakan pada hari Minggu (23/2), kerjasama antara LPM Paradigma Politeknik Negeri Batam dengan Gema 165 dan ESQ 165. Pada seminar ini menghadirkan narasumber  entrepreneur muda yang sukses di dunia wirausaha, yakni dr Abbi Angkasa Perdana selaku CEO Satu Solusi Intermedia,  dan CEO Aesco Edupreneur, serta Muhammad Harry Naldi SE selaku Perantara Handal, Owner Kampoeng Kreatif, Pemilik Sekolah Tangga Anak Sholeh(TAS), serta Ketua DPP GEMA 165. 

Narasumber beserta Tamu Undangan Seminar Membangun Bisnis Kelas Dunia di Usia Muda
Dalam pemaparannya narasumber  mengajak semua audience jangan takut memulai sebuah usaha. Katanya untuk enterpreneur ini mudah dimulai dan lakukan dari hal yang kecil dengan modal yang sedikit. Mereka juga berpesan untuk menghindari hutang dan jangan berwirausaha hanya untuk ikut-ikutan. 

dr. Abbi Angkasa
Sementara dr. Abbi Angkasa mengatakan,  hal utama yang harus dilakukan seorang pemula dalam berwirausaha adalah pilih usaha yang akan dilakukan, cetak kartu nama untuk menjalin kerja sama dengan yang lain,serta mulai lakukan dari sekarang dan jangan menunda-nunda.


"Kita sebagai generasi muda hendaklah berfikir kreatif, tidak hanya kreatif saja,serta dapat memproduksi dan memasarkan dari kreativitas kita tadi.Pasti selalu terbenak dalam diri kita 'Mengapa harus berwirausaha?', seperti hadis nabi SAW, 'Sebaik-baiknya manusia adalah  manusia yang bermanfaat bagi orang lain” dan juga tangan di atas lebih baik dari pada tangan dibawah'," katanya.


M. Harry Naldi Owner Kampoeng Kreatif
Muhammad Harry Naldi selaku Owner Kampoeng Kreatif diakhir sambutannya mengatakan, dirinya akan membuka Kampong Kreatif Nelayan di Kepri. Kata dia, apapun itu aktivitasnya dan saham di kreativitas sangat dibutuhkan dalam bekerja. Kuncinya kesabaran dan kreativitas dalam menjalaninya dan juga ada kemauan didalamnya.

Acara ini berlangsung meriah, delapan ratus tamu undangan yang hadir. Tak hanya peminat entrepreneur ini saja yang datang, tetapi pelajar dan mahasiswa juga ikut meramaikan acara ini. Berbagai pertanyaan dari audience untuk kedua narasumber. Malah lebih meriah lagi karena ada doorprise yang membuat audience tambah antusias.


”Saya sangat beruntung dapat mengikuti seminar nasional ini, banyak ilmu yang bermanfaat yang saya dapatkan,dan juga membuat saya lebih tertarik untuk berwirausaha,' ujar salah seorang mahasiswa yang mengikuti seminar ini. (Jurnalis LPM Paradigma)




Anggota LPM Paradigma Foto Bersama dengan Narasumber Seminar Membangun Wirausaha Kelas Dunia di Usia Muda

0 komentar:

Post a Comment