Tuesday, January 21, 2014

Penggalangan dana oleh LPM Paradigma Politeknik Negeri Batam

LPM Paradigma turun ke jalan untuk galang dana. 
Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Paradigma  Politeknik Negeri Batam, Senin (20/1) melakukan penggalangan dana dengan turun ke jalan untuk mengumpulkan sumbangan membantu masyarakat korban bencana alam letusan Gunung Sinabung di Tanah Karo, Sumatera Utara (Sumut) dan di Manado.

Penggalangan dana dilakukan di simpang frenky yang tidak jauh dari kampus Politeknik Negeri Batam, dan penggalangan dana juga akan dilakukan kembali pada hari selasa (21/1). Dana yang terkumpul akan disalurkan kepada korban letusan Sinabung dalam bentuk uang yang akan di kirim ke rekening relawan di Tanah Karo yang akan digunakan untuk membeli kebutuhan para korban seperti pakaian serta perlengkapan pendidikan.

“Kami mengharapkan masyarakat di daerah Batam ikut peduli dan menyalurkan bantuan secara langsung atau dititipkan di kami,” kata Andy yang turut membantu dalam penggalangan dana, kepada LPM Paradigma. LPM Paradigma melakukan penggalangan dana dengan tidak segan-segan menyapa setiap pengguna jalan raya yang mengendarai roda dua maupun empat yang berhenti saat lampu merah.

Dikatakan penggalangan dana sudah berlangsung selama lima kali, sejak kamis (17/1) yang dilakukan BEM dan IMMPB Politeknik Negeri Batam. Direncanakan penggalangan dana akan dilanjutkan selasa (21/1 )di tempat yang berbeda, LPM Paradigma merencanakan akan di adakan di simpang Gelael atau di Simpang Kabil.

“Kita berharap masyakat korban Sinabung bersabar menghadapi cobaan ini serta senantiasa mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sehingga musibah ini segera berlalu,” kata Nur Levianti. Nur juga menambahkan Ini merupakan pengalaman pertama bagi salah seorang anggota LPM turun ke jalan untuk meminta bantuan.

Kegiatan penggalangan dana ini sangat didukung oleh Bapak Direktur Politeknik Negeri Batam, Bapak Priyono Eko Sanyoto. Beliau mengatakan selagi tidak mengganggu penggguna jalan itu tidak masalah, Bahkan beliaupun ikut berpartisipasi dengan ikut menyumbangkan dana.

Alhamdulillah hari ini LPM berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp3.101.050. Dan hingga saat ini dana yang telah dikumpulkan oleh mahasiswa Politeknik Negeri Batam sebesar kurang lebih Sembilan jutaan, semoga apa yang telah kita lakukan ini menjadi amal ibadah bagi kita semua, bagi yang telah menyumbang di lancarkan rezekinya. AMIN.

“Kita mengajak Mahasiswa dan Masyarakat Batam untuk sama-sama membantu dengan harapan mampu meringankan beban mereka yang tengah ditimpa musibah karena seberapa pun bantuan itu sangat bermakna bagi mereka yang sangat membutuhkan itu,” tutup Muhammad Ali. (E.FK)

“Ada Kalanya Kita Memberi,dan Ada Kalanya Kita Menerima”,
Jangan Takut dan Jangan Malu

0 komentar:

Post a Comment